Home » Bandung » Semangat “Bank Hijau” Gebyarkan HUT BJB 2015

Semangat “Bank Hijau” Gebyarkan HUT BJB 2015

BANDUNG – Tak terasa, Bank Jawa Barat & Banten (BJB) sudah menginjak usia 54 tahun, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2015. Serangkaian acara sudah disiapkan untuk menyemarakkan HUT bank pemerintah terbesar di Jawa Barat ini. Adapun penyelenggaraan acara akan dipusatkan di Kantor Pusat Bank BJB, Jalan Naripan No 12-14 Bandung.

"Recycle" menjadi tagline HUT bank BJB ke-54.

“Recycle” menjadi HUT Bank BJB ke-54.

Demikian disampaikan Pimpinan Bagian Humas Bank BJB Jadi Kusmaryadi, didampingi Staff Humas Sayed Fachrurrazi, Selasa (19/5). “Ada beberapa kegiatan yang kami adakan, antara lain khitanan massal, muhasabah (refleksi 1 tahun Bank BJB), lomba permainan tradisional & olahraga, program berbagi buku, serta agenda sosial lainnya. Sedangkan acara gebyarnya, kita selenggarakan tanggal 30 Mei mendatang,” katanya.

Jadi menjelaskan, penyelenggaraan khitanan massal di beberapa daerah seperti Depok, Cirebon, Lampung, dan Balikpapan, sudah digelar lebih dulu. “Kita mengalokasikan dana corporate social responsibility (CSR) untuk bhakti sosial khitanan massal bekerja sama dengan PKPU. Ada 7 kota di Indonesia dengan jumlah peserta yang dikhitan sekitar 1.300 anak,” terangnya.

Ia menuturkan, tema yang diusung Bank BJB pada HUT tahun ini adalah “Recycle bumi yang hijau untuk kita bersama”. Tema ‘Bank Hijau’ tersebut, memang gencar digaungkan pasca Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan meluncurkan roadmap Keuangan Berkelanjutan 2015-2019.

“Sehingga ini menjadi momentum bagi bank di Indonesia termasuk BJB, untuk lebih fokus menjalankan prinsip bisnis yang berpihak pada kelestarian lingkungan. Salah satu contohnya dengan mengutamakan pemohon kredit yang menjalankan usaha ramah lingkungan,” terang┬áJadi. Sementara itu, disinggung soal penyelenggaraan puncak acara 30 Mei mendatang, pihaknya berencana akan mendatangkan Group Vocal “P-Project” agar HUT ke-54 ini terasa lebih semarak. (jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*