Home » Bobotoh » Umuh : Mundurnya Farhan Tidak Berpengaruh pada Tim

Umuh : Mundurnya Farhan Tidak Berpengaruh pada Tim

BANDUNG – Persib belum mati. Itulah kalimat yang terlontar dari Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Meski ditinggal Direktur Marketing, Muhammad Farhan, kata Umuh, tim kebanggaan masyarakat Jabar ini tidak akan goyah. Saat ini, yang menjadi fokus Persib adalah menyelesaikan masalah nasib pemain ke depannya pasca diberhentikannya kompetisi Liga Indonesia dan mempertimbangkan keikutsertaan dalam kompetisi bentukan Kemenpora, yakni Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan.

“Fokus kami saat ini adalah bagaimana nasib pemain pasca diberhentikannya kompetisi Liga Indonesia dan mempertimbangkan keikutsertaan dalam kompetisi bentukan Kemenpora, yakni Piala Presiden dan Piala Kemerdekaan. Namun sebelumnya, kami akan melihat dulu perkembangan yang pas dan nantinya keputusan apa yang paling tepat untuk Persib, sehingga tidak akan ada penyesalan setelah keputusan itu diambil. Tunggu saja sampai ada keputusan yang benar-benar riil dari direksi PT PBB,” ujar Umuh.

Terkait mundurnya Farhan dari jabatan Direktur Marketing PT PBB di tengah kondisi tim yang sedang vakum, Umuh menyikapi dengan santai. Dikatakan Umuh, mundurnya Farhan tidak akan mempengaruhi roda manajemen klub Persib Bandung di masa mendatang.

“Kami sangat menghormati keputusan saudara Farhan, namun apa pun keputusannya tidak berdampak negatif terhadap roda bisnis Persib, kalau itu sudah menjadi keputusannya, silakan asalkan menurut hati nuraninya dengan tidak diembel-embeli yang lainnya, kalau ia mau mundur silakan, tak akan begitu berpengaruh,” ucap pria yang pernah membina Persib sejak 2009 silam itui.

Umuh berharap, keputusan yang diambil Farhan bisa menambah motivasi jajaran manajemen klub PT PBB lainnya untuk meneruskan agenda PT sebelumnya. Namun saat disinggung siapa sosok yang akan menggantikan Farhan, Umuh masih enggan menyebutkannya. Kata dia, masalah itu harus segera dibahas bersama jajaran direksi PT PBB lainnya.

“Sosok lain masih banyak di manajemen klub yang bisa meneruskannya, tidak usah disuruh-suruh pun semua potensi yang ada di PT PBB sudah paham dengan tugas dan fungsinya,” kata Umuh. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.