Home » Headline » Lion Air Delay, 300 Penumpang Terlantar di Bandara Ngurah Rai

Lion Air Delay, 300 Penumpang Terlantar di Bandara Ngurah Rai

PARA penumpang pesawat Lion Air tujuan Denpasar-Jakarta, kecewa berat. Mereka harus tertahan selama lima jam di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (12/6) malam. Ya, itu karena pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan GT25, delay. Dan Lion Air melakukan tiga kali delay untuk pesawat ini.

Sedianya, pesawat Lion Air GT25 jurusan Denpasar-Jakarta ini berangkat pukul 20.30 Wita, namun karena delay, ditunda hingga pukul 00.40 Wita.

“Pihak Lion Air telah melakukan delay untuk pesawat tersebut selama 3 kali. Delay pertama diumumkan pukul 22.30 Wita dengan pesawat GT19. Menjelang keberangkatan, pihak Lion mengumumkan penundaan kembali menjadi pukul 23.40 Wita,” ujar seorang petugas di Bandara Ngurah Rai, Bali, yang namanya minta disembunyikan.

Penumpang mulai kesal dan marah-marah dengan petugas. Suasana di ruang tunggu pintu 4 mulai tidak kondusif. Kemudian, petugas kembali mengumumkan penundaan keberangkatan menjadi pukul 00.40 Wita. Pesawat yang digunakan diganti dengan Boeing 747. Penumpang dengan jadwal keberangkatan pukul 20.30 Wita dan 22.30 Wita digabung menjadi satu pesawat.

“Saya sudah lelah menunggu. Jadwal morat-marit,” timpal seorang penumpang, di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Sekitar 300 penumpang yang tengah menunggu nasibnya untuk diterbangkan itu diminta berpindah ke pintu 1B. Mereka meminta agar pihak Lion Air memberikan kompensasi karena telah menunda penerbangan lebih dari 3 jam. Petugas kemudian meminta waktu untuk membahasnya kepada pimpinan.
(dtc/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*