Home » Cirebon » Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Diprediksi Rp150 Ribu/Kilogram

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Diprediksi Rp150 Ribu/Kilogram

CIREBON – Harga daging sapi di Kota Cirebon, pada hari-hari akhir Ramadhan diprediksi akan mencapai kisaran Rp140 ribu-Rp150 ribu/kilogram. Kisaran harga itu diperoleh dari hasil sidak yang dilakukan jajaran pejabat Pemkot Cirebon, Jumat (19/6) tadi.

Sidak yang dipimpin Sekda Kota Cirebon, Asep Dedi didampingi Asda II, Jaja Sulaeman dan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop UMKM) Kota Cirebon, Agus Mulyadi berlangsung di Pasar Kramat, Pasar Pagi, Pasar Kanoman dan Carrefour.

Dalam sidak itu diperoleh, harga daging sapi di pasar-pasar tersebut bervariatif. Di Pasar Kramat dan Pasar Pagi, harganya di kisaran Rp95 ribu-Rp 98 ribu/kilogram. Sementara di Pasar Kanoman harganya mencapai Rp120 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang di Pasar Kanoman mengatakan, harga daging sapi di pasar tersebut mengalami kenaikan sebelum hingga hari kedua Ramadan. “Awalnya Rp95 ribu/kilogram. Sekarang naik menjadi Rp120 ribu/kilogram,” ujar Aam, pedagang di pasar Kanoman.

Aam memprediksi harga daging sapi akan mengalami kenaikan pada akhir Ramadan. “Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, menjelang Lebaran harga daging sapi mengalami kenaikan.¬†Untuk Lebaran tahun ini, harga daging sapi bisa menyentuh Rp140 ribu-Rp150 ribu/kilogram,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*