Home » Info Jabar » Singapura Luncurkan Buku Panduan untuk Wisatawan Muslim

Singapura Luncurkan Buku Panduan untuk Wisatawan Muslim

SINGAPURA menjadi salah satu destinasi luar negeri favorit turis Indonesia. Agar lebih ramah turis Muslim, Negeri yang terkenal dengan simbol Patung Merlion itu pun meluncurkan buku panduan wisata khusus dari info masjid sampai kuliner halal untuk para wisatawan muslim tentunya.

Singapura menduduki peringkat teratas negara non-Muslim yang paling ramah wisatawan Muslim menurut MasterCard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2015. “Singapura memiliki banyak penawaran bagi para wisatawan Muslim dan untuk membuktikannya, kami telah menyusun sebuah panduan wisata halal termasuk tempat-tempat yang terkait sejarah Islam,” tutur Michele Wooi, Area Director of Indonesia, Singapore Tourism Board di Jakarta baru-baru ini.

Dengan adanya panduan wisata ini, turis Muslim bisa lebih mudah menikmati atraksi-atraksi wisata di Singapura sekaligus menemukan tempat ibadah dan restoran halal. Wisata kuliner misalnya, bisa dimulai dari Kampong Glam dan Arab Street kemudian Little India dan Orchard Road. “Tempat salat dan makanan halal juga cukup mudah ditemukan di tempat wisata terkenal seperti Gardens by the Bay, Sentosa Island, dan lain-lain,” tambah Michele.

Buku panduan ini bisa diunduh dari situs yoursingapore.com. Dalam buku panduan tersebut terdapat peta masjid, musala, juga restoran halal. “Dilengkapi juga dengan SMRT guide, Calendar of Events, Museum, dan masih banyak lagi,” kata Michele. (jay/dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*