Home » Bandung » Siswa SMPN 51 Pelaku Pembunuhan, Pernah Berpacaran dengan Korbannya

Siswa SMPN 51 Pelaku Pembunuhan, Pernah Berpacaran dengan Korbannya

BANDUNG – Sahrul Firmansyah (13), ABG pelaku pembunuhan terhadap Pricila Dina (15), siswi SMPN 51 Bandung, ternyata pernah berpacaran dengan korbannya. Terungkap, Sahrul memang sudah merencanakan pembunuhan itu. Hal ini dibuktikan dari palu yang digunakannya untuk menghabisi Pricila, yang sudah dibawanya dari rumah.

“Katanya memang pernah pacaran. Tapi sekarang mah sudah enggak,” ujar Kanit Reskrim Polsekta Rancasari, AKP Uus Saefulloh, Selasa (1/9).

Dikatakan Uus, pelaku sengaja memilih Pricila sebagai sasaran aksi karena sudah mengenalnya. Motif yang melatarbelakangi pelaku melakukan aksi bejatnya yaitu dipicu keinginan memiliki dan menguasai ponsel serta laptop korban.

“Motifnya hanya ingin menguasai ponsel dan laptop korban. Pelaku katanya sudah pernah meminta ke orangtuanya tapi enggak dikasih. Maka timbul niat jahat itu,” tutur Uus.

Saat ini, Sahrul sudah diamankan dan diproses secara hukum. Kasus ini kini ditangani oleh Satreskrim Polrestabes Bandung. “Kasusnya sudah kita serahkan ke Polrestabes Bandung. Pelaku sudah ditangkap. Sudah kita serahkan ke Polrestabes Bandung, bersama saksi-saksi. Kasusnya ditangani Polrestabes Bandung,” lanjut Uus.

Uus menyebut, dilimpahkannya kasus itu ke Polrestabes Bandung karena pelaku masih dibawah umur. “Pelaku masih kelas 1 SMP. Dia sekolah di salah satu SMP negeri di Bandung,” tambah Uus.

Sekedar mengulas, Sahrul menghabisi teman dekatnya, Pricila Dina, siswi SMPN 51 Kota Bandung, di pematang sawah dekat perumahan Grand Sharon Jalan Inpeksi Cidurian, Senin (31/8) sekira pukul 15.00 WIB. Korban dipukul menggunakan palu oleh pelaku (klik: Tergiur Laptop dan HP, Siswa SMPN 51 Nakat Membunuh Temannya). Korban menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*