Home » Bandung » Sudirman Grand Ballroom Kebakaran

Sudirman Grand Ballroom Kebakaran

BANDUNG – Kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung. Kali ini, Kamis (10/9), si jago merah melahap Sudirman Grand Ballroom, di Jln. Jendral Sudirman, Kel. Dunguscariang, Kec. Andir, Kota Bandung. Berdasarkan informasi, peristiwa terjadi sekitar jam 11.30 WIB.

Berdasarkan sumber di lokasi, kebakaran menimpa bangunan Sudirman Grand Ballroom, tepat di depan Kantor Tekmira. Api yang membakar bangunan itu cukup besar. Untuk memadamkan amukan si jago merah, sebanyak tujuh unit mobil pemadam dari Diskar Kota Bandung diturunkan.

Kabid Pemadaman Diskar Kota Bandung, Yosep Heryansyah mengatakan, api sulit dipadamkan karena saat pihaknya datang, api sudah membesar. “Di ruangan ballroom itu ‘kan lantainya dilapisi karpet. Jadi kami cukup kesulitan memadamkan api,” kata Yosep di lokasi kejadian.

Dikatakan dia, kebakaran yang melanda Sudirman Grand Ballroom, diketahui akibat percikan api lasan. “Menurut informasi sementara, ini karena adanya pekerjaan perbaikan di lantai atas. Jadi ada pekerjaan mengelas. Nah percikan api itu mengenai karpet,” tambah Yosep.

Pihak pengelola, kata dia, awalnya mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Akan tetapi kemudian api malah membesar. “Tidak ada laporan dari pihak pengelola kepada kami. Kami justru dapat laporan dari Polrestabes Bandung,” kata Yosep. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*