Home » Bisnis » Hotel Santika Cikarang Gelar Donor Darah

Hotel Santika Cikarang Gelar Donor Darah

BEKASI – HUT PMI yang ke-70 yang tepat di tanggal 17 September 2015 kemarin, Hotel Santika Cikarang menggelar kegiatan donor darah, Senin (21/9). Bekerjasama dengan UDD PMI Karawang, kegiatan ini berlangsung mulai pukul 09.30 WIB bertempat di Santika Meeting Room 4 yang berada di lantai 1 Hotel Santika Cikarang, Jalan Raya Cibarusah, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

General Manager Hotel Santika Cikarang, Hendra Gunawan menjelaskan, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial ini tidak hanya ditujukan untuk karyawan Hotel Santika Cikarang saja, namun terbuka juga untuk umum.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk karyawan atau tamu hotel saja, melainkan kami juga mempersilahkan bagi masyarakat umum untuk mendonorkan darahnya,” ujar Hendra.

Pukul 09.30 WIB peserta donor darah yang tidak hanya datang dari internal karyawan Hotel, tetapi juga banyak berdatangan dari luar hotel mulai mengantri untuk mengisi formulir yang berisi tentang pertanyaan mengenai kesehatan pendonor yang kemudian dilanjutkan dengan pengecekan tensi serta Hemoglobin yang dibantu oleh petugas PMI.

Pengecekan ini yang nantinya menentukan apakah peserta diperbolehkan untuk mendonorkan darahnya atau tidak. Dari hasil pengecekan tensi dan Hemoglobin tersebut tidak sedikit juga peserta yang berhasil lolos untuk mondonorkan darahnya.

Antusiasme dari para peserta donor darah dirasa sangat baik, terlihat dari jumlah pendonor yang terdaftar dan jumlah kantong darah yang terkumpul meskipun banyak dari karyawan hotel mengaku ini adalah pengalaman pertama mereka melakukan donor darah.

Sementara itu, menurut salah satu petugas UDD PMI Karawang, Ade mengatakan, untuk donor darah yang pertama kali diadakan oleh Hotel Santika Cikarang, kegiatan ini tergolong berhasil, karena banyak peserta yang mendaftar sebagai pendonor.

“Dari sekian pendonor hanya sedikit dari total peserta yang gagal melakukan donor darah, karena hasil tensi/ Hemoglobinnya tidak memenuhi persyaratan,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat dilakukan secara kontinyu, karena selain sebagai wujud kepedulian sosial, donor darah juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.