Home » Bobotoh » Meski Berat, Djanur Optimis Persib Menang

Meski Berat, Djanur Optimis Persib Menang

BANDUNG – Harus menang! Itulah kalimat yang dilontarkan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman, saat menjawab pertanyaan wartawan terkait laga leg kedua semi final Piala Presiden menjamu Mitra Kukar. Pernyataan itu sangat beralasan lantaran untuk bisa lolos ke babak final, skuad Pangeran Biru harus menang dengan selisih dua angka. Pasalnya, di leg pertama saat main di kandang Mitra Kukar, Maung Bandung kalah tipis 0-1.

Dalam laga yang bakal dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (10/10) petang, Persib Djanur¬†(panggilan Djadjang Nurjaman),¬†meyakinkan kalau tim besutannya akan lolos ke final. “Kami punya mental juara, ditunjang kesolidan dan main di kandang dengan dukungan bobotoh,” lanjut Djanur.

Diakui Djanur, bisa lolos ke final bukan hal mudah bagi Persib. “Jelas ini bukan pekerjaan mudah. Tapi pada pertandingan leg kedua, Persib bakal turun dengan kekuatan penuh. Tidak seperti di leg pertama di Mitra Kukar saat kami kalah 0-1. Kami yakin bisa membalikkan keunggulan dan lolos ke final,” ujarnya.

Djanur meyakinkan Persib bukan pertama kalinya berada di posisi tertinggal seperti saat ini. Pada fase perempatfinal pun demikian. Persib di pertandingan pertama kalah 2-3 atas Pusamania Borneo kemudian menang di leg kedua 2-1 tapi tetap lolos karena unggul agresivitas gol.

“Sekarang Persib kembali di posisi tertinggal. Tapi saya yakin Persib bisa mengatasi Mitra Kukar dan lolos ke final. Kita harus tampil lepas tanpa beban dan lebih gesit menggempur pertahanan lawan,” tambahnya.

Di leg kedua ini, dua pilar Persib dipastikan absen yakni M. Ridwan dan Tantan akibat cedera yang masih membekapnya. Padahal di laga-laga sebelumnya, Tantan sering menjadi efek kejut di Persib. Tanpa dua pilarnya itu, Djadjang menekankan timnya harus lebih berkeja keras.

“Kami akan menurunkan formula seperti biasanya. Dalam beberapa hari terakhir ini, Persib memang latihan pematangan taktik tanpa dua pemain tadi. Tapi itu tak jadi masalah,” ucapnya.

Tak hanya menekankan pada taktik menyerang, Djadjang berharap timnya memiliki mental tangguh dan percaya diri dengan target yang diusung. Terutama kehadiran bobotoh yang bakal memenuhi stadion diharapkan jadi motivasi untuk meringankan perjuangan menuju final.

“Walaubagaimanapun Mitra Kukar adalah tim yang memiliki kolektivitas tim dan strategi yang bagus. Kami memprediksi mereka akan tampil bertahan dan Persib sudah siap untuk membongkar pertahanan mereka,” jelasnya. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*