Home » Cirebon » Kebakaran Pasar Arjawinangun, Ketua DPRD Sampaikan Belasungkawa

Kebakaran Pasar Arjawinangun, Ketua DPRD Sampaikan Belasungkawa

CIREBON – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, H. Mustopa di sela-sela pidato rapat Paripurna hantaran Bupati Cirebon terhadap rancangan perubahan APBD tahun 2015 mengucapkan turut berbelasungkawa terhadap pasar junjang yang beberapa waktu lalu tertimpa musibah kebakaran.

Sikap luapan belasungkawa Ketua DPRD Kabupaten Cirebon ini, lantaran pasar tersebut berada di Kabupaten Cirebon. Dia termasuk dalam lembaga yang representasinya terhadap masyarakat, maka di momentum yang resmi seperti ini pihaknya sebagai lembaga penyelenggara khususnya DPRD mengucapkan belasungkawa atas musibah ini.

“Terlepas itu kewenangan siapa nantinya, saya selaku ketua DPRD turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa pasar Junjang Arjawinangun,” katanya usai di wawancarai sejumlah awak media, Senin (12/10).

Dikatakan Mustopa, terlepas teknis pembangunan itu akan dikerjakan oleh siapa pembangunan pasar Junjang Arjawinangun nantinya, pihaknya yang harus difikirkan oleh Pemerintah Daerah adalah masyarakatnya.

“Pemerintah Daerah tidak bisa membangun pasar itu dikarenakan pasar itu kewenangan desa, ya perhatian Pemerintah melihat kepada masyarakatnya. Itu yang harus diperhatikan karena materil masyarakat itu sudah abis akibat musibah kebakaran kemarin,” tuturnya.

Intinya harus ada pemilahan antara kedua belah pihak yakni kewenangan dan perhatian. Kewenangan membangun kembali pasar itu kewenangan desa sedangkan pemerintah daerah konteksnya perhatian kepada masyatakat tetkhusus para pedagang yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu. (gfr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.