Home » Bobotoh » Jelang Final Piala Presiden, 2 Kelompok Suporter Bentrok di Senayan

Jelang Final Piala Presiden, 2 Kelompok Suporter Bentrok di Senayan

JAKARTA – Dua kelompok suporter Sriwijaya FC bentrok di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (18/10). Kedua kelompok tersebut berasal dari Singamania dan Ultras Simanis.┬áMeski sama-sama pendukung Laskar Wong Kito, namun hubungan kedua kelompok tersebut memang tidak akur. Alhasil ketika sama-sama ditempatkan di lokasi yang sama, maka bentrokan terjadi.

Informasi yang dihimpun, bentrokan terjadi selama sekitar 20 menit. Meski ada aparat keamanan yang berjaga di Hall Basket Senayan, namun jumlahnya sangat minim. Bentrokan pun baru bisa diamankan setelah bantuan unit lain dari kepolisian datang ke lokasi.

“Perselisihan dipicu akibat kedua belah pihak saling ejek melalui yel-yel. Karena tersulut emosi kemudian bentrokan pun pecah,” ujar sumber di lokasi.

Kemudian ada juga kasus karena salah satu anggota dari Singamania merebut tas milik Ultras Simanis. Tas tersebut berisi pernak-pernik, baju dan syal khas Ultras Simanis.

Seusai bentrokan, pihak kepolisian mengamankan satu orang tersangka yang kedapatan menyembunyikan dua buah tas milik Ultras Simanis. Tersangka kemudian akan diproses di Polda Metro Jaya dan tas yang sudah hampit terbakar tersebut dijadikan barang bukti. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.