Home » Bandung » Pangdam III/Siliwangi Pimpin Langsung Pengawalan Bobotoh ke GBK

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Langsung Pengawalan Bobotoh ke GBK

BANDUNG – Sukses pengamanan bobotoh dari Bandung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, saat laga final Piala Presiden 2015, Minggu (18/10) kemarin, juga tak lepas dari kinerja aparat TNI, yang berada dalam institusi Kodam III/Siliwangi. Demi terciptanya kondusifitas dan keamanan para bobotoh, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo memimpin langsung pengecekan kesiapan kendaraan dan anggotanya dalam mengangkut dan mengawal bobotoh Persib, menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dari Gedung Sate, Jalan Diponegaro Bandung, Minggu (18/10).

Pangdam III/Siliwangi saat memberikan arahan pada personilnya

Pangdam III/Siliwangi saat memberikan arahan pada personilnya

Dalam pelaksanaan itu, Kodam III/Siliwangi menurunkan sedikitnya 380 prajurit dan 33 kendaraan yang berangkat dari Gedung Sate, untuk membantu kepolisian dalam mengawal dan mengantar Bobotoh Persib berangkat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Rombongan bobotoh tersebut sesampainya di Jakarta, akan dikawal oleh anggota dari Polda Metro Jaya, sampai ke tempat pertandingan.

Pangdam III/Siliwangi yang didampingi Asops Kasdam III/SIliwangi, Dandim 0618/BS dan Kapendam III/Siliwangi, pagi-pagi sudah berada di lokasi titik kumpul para bobotoh, di Gedung Sate. Selain mengecek kesiapan armada dan personilnya, Pangdam III/Siliwangi juga turut memberikan arahan dan mengajak para bobotoh untuk tertib dalam memberikan support, tidak membawa senjata tajam atau sejenisnya yang dapat membahayakan orang lain.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menghimbau Bobotoh Persib tidak menjadi provokator ataupun terprovokasi. “Jika ada yang memancig atau melakukan prvokasi, kalian jangan terpancing, biar Polisi dan kami dari TNI yang akan mengatasinya,” ujar Pangdam.

Bersama Kapolda saat melepas bobotoh

Bersama Kapolda saat melepas bobotoh

Dari beberapa wilayah  Jawa Barat, Rombongan Bobotoh yang akan menyaksikan laga final Piala Presiden 2015 mulai berangkat dari daerah masing-masing menuju Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, dari data terakhir terdapat 364 bus yang akan digunakan Bobotoh menuju dan kembali dari GBK.
Selain menggunakan bus, para bobotoh juga akan menggunakan dua mini bus, empat elf, dan 60 truk bantuan dari Kodam III/Siliwangi

Tepat pukul 10.00 WIB Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melepas pera Bobotoh “Viking” berangkat ke Jakarta dari Gedung Sate, Bandung. (PS/bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*