Home » Cirebon » Pemkab Cirebon akan Awasi Pengelolaan Keuangan Desa

Pemkab Cirebon akan Awasi Pengelolaan Keuangan Desa

CIREBON – Setiap Desa se-Indonesia termasuk Kabupaten Cirebon akan mendapatkan kucuran dana dari pusat Rp1 miliar yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di desa.

Tetapi hal itu tidak boleh dianggap enteng karena seorang Kuwu atau Kepala Desa ini harus mempunyai wawasan serta kredibilitas dalam segi pembangunan. Hal itu perlu bimbingan dari ahlinya.

Ditemui usai pelaksanaan Upacara Peringatan hari Sumpah Pemuda di lapangan Ranggajati Sumber, Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra mengatakan, dirinya dalam waktu dekat ini akan menginstruksikan Inspektorat Kabupaten Cirebon untuk memberikan Pendidikan kepada kuwu se-Kabupaten Cirebon.

“Sudah, saya sudah siapkan dari Inspektorat nanti akan mendidik para pejabat kuwu ini. Bahkan pejabat Kuwu ini di beri wawasan tentang Pendidikan khusus tentang loyalitas dedikasi dan segala sesuatunya mereka harus benar-benar berimplentasi demi kepentingan rakyat,” ujar Sunjaya, Rabu (28/10).

Tentunya, lanjut Sunjaya, dengan kucuran anggaran yang sangat besar para Kuwu ini harus mendapatkan pembinaan secara khusus. “Insya Allah di tahun 2015 ini sudah ada pembinaan pelatihan dasar para kuwu dan dilanjutkan di tahun 2016 untuk melakukan pembinaan dasar-dasar secara militer, kenapa secara militer, supaya Kuwu ini bisa dicontoh tentang kedisiplinannya dan loyalitasnya dengan didedikasinya yang kuat,” pungkas Sunjaya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.