Home » Cirebon » Pemkab Cirebon Lelang Jabatan Sekda

Pemkab Cirebon Lelang Jabatan Sekda

CIREBON – Dua jabatan tinggi di Pemkab Cirebon dilelangkan. Dua jabatan itu adalah sekretaris daerah (sekda) dan staf ahli bidang ekonomi. Open Biding atau lelang terbuka seleksi dua jabatan pemimpin tertinggi pratama itu mulai dibuka pada tanggal 1 November 2015 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cirebon, Drs. H. Kalinga. MM menyampaiakan, untuk pendaftaran “Open Biding” atau lelang terbuka seleksi dua jabatan pemimpin tertinggi pratama, yakni Sekertaris Daerah (Sekda) dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Kabupaten Cirebon sudah mulai dibuka pada tanggal 1 November 2015 mendatang.

“Hasil dari rapat dengan pansel (panitia seleksi, red) di Bandung kemaren, Alhamdulillah sudah disetujui dan sesuai dengan usulan bahwa mulai besok tanggal 28 Oktober mulai diumumkan. Dan mulai tanggal 1 hingga 11 November pembukaan pendaftaran,” ujar Kalinga, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (27/10).

Pengumuman tersebut, lanjut Kalinga, mulai besok (Rabu, 28/10.red) sudah bisa dilihat di surat kabar maupun website. Tak hanya itu, khususnya untuk seleksi jabatan pemimpin tertinggi pratama Sekda, pihaknya akan mengumumkan melalui suratresmi yang akan dilayangakan ke seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

Ketua Pansel yang akan melakukan seleksi “Open Bidding” tersebut, lanjutnya, dipimpin oleh Prof. DR.Armaya Suradinata yang sudah memiliki level nasional. Dan juga, pihaknya berencana akan memakai quantum untuk acesornya. Hal itu dilakukan agar seleksi yang dilakukan itu benar-benar berkualitas, menghasilkan pemimpin tinggi pratama yang kredibilitas, integritas, dan kinerja yang baik di masa yang akan datang.

“Jadi kita seobyektif mungkin. Silakan bagi teman-teman yang sudah memenuhi syarat, sesuai dengan apa yang nanti kami umumkan, segera untuk mendaftarkan diri dan bisa berkompetisi dengan sehat. Tidak ada pengondisian ataupun intervensi dari siapapun,” bebernya.

Untuk formulir pndaftaran, kata Kalinga, tanggal 28 Oktober sudah bisa diunduh di website BKPPD Kabupaten Cirebon. Dan tahap selanjutnya yakni pembukaan pendaftaran sekaligus seleksi administrasi pada tanggal 1-12 November, tahapan ini, lanjut dia, karena menggunakan system gugur, bagi yang tidak memenuhi syarat administrasi tidak bisa mengikuti tahap selanjutnya.

Adapun untuk pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 13 November 2015. Setelah itu, yang lolos tahap seleksi akan mengikuti tes kompetensi pada 17 November 2015, selanjutnya tahap tes psikotes pada 18 November 2015. Dan hasil dari tes tertulis maupun psikotes akan diumumkan pada tanggal 19 November 2015. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.