Home » Cirebon » Pabrik Rotan di Plumbon Ludes Dilahap si Jago Merah

Pabrik Rotan di Plumbon Ludes Dilahap si Jago Merah

CIREBON – Pabrik rotan Jeil Basket di Desa Bode Sari Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Jumat (30/10) petang, kebakaran. Api yang membakar begitu cepat membakar seisi bangunan lantaran di lokasi banyak bahan yang mudah terbakar.

Informasi yang dihimpun, kebakaran hebat itu terjadi pukul 18.00 WIB. Belum di ketahui dari mana asalnya, yang jelas, kebakaran pabrik rotan itu membuat panik warga. “Kebakaran habis Magrib, sekitar jam 18.00 WIB. Gak tahu dari mana asalnya. Api begitu cepat membakar seisi bangunan,” ujar Furqon salah satu saksi mata di lokasi.

Kapolsek Depok AKP Sobirin mengungkapkan, api berasal darimana masih ia dalami. Kebakaran cepat membesar diakibatkan banyaknya cairan yang mudah terbakar dan barang-barang yang mudah terbakar.

“Api berasal darimana masih kita selidiki. Ini banyak tiner yang mudah terbakar ditambah meubel dan rotan serta angin yang kencang sehingga api sangat cepat melalap hampir semua bangunan pabrik,” kata Sobirin kepada Jabar Publisher.

Untuk saat ini mobil pemadam kebakaran masih mencoba memadamkan kobaran api. Kerugian yang dialami pabrik jeil basket ditaksir ratusan juta rupiah. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.