Home » Cirebon » Polisi Bekuk Pembobol Mini Market di Sumber, Otaknya Satpam Mini Market
Ilustrasi

Polisi Bekuk Pembobol Mini Market di Sumber, Otaknya Satpam Mini Market

CIREBON – Aksi pembobolan sebuah minimarket di Kabupaten Cirebon, terbongkar. Polsek Sumber berhasil meringkus tersangka dari otak aksi kriminalitas itu, yakni satpam ┬áminimarket tersebut.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Hariyanto melalui Kapolsek Sumber AKP Sunarko, mengatakan, pelaku berhasil dibekuk melalui bantuan pengungkapan nomor IMEI dari salah satu ponsel yang dicolong kawanan pembobol itu.

“Kami bekerja sama dengan pihak perusahaan ponsel tersebut untuk melacak dengan cara pengungkapan nomor IMEI dari salah satu handphone yang ia curi. Dari situ kami berhasil membekuk tersangka inisial AS,” terangnya, saat ekspose di Mapolsek Sumber, Jumat (31/11).

Dikatakan Sunarko, berkat pelacakan dari nomor IMEI ponsel tersebut pihaknya berhasil mengamankan tersangka dirumahnya yaitu di daerah Kota Cirebon, dan berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 buah VDR dan 9 buah Smartphone yang dibungkus dalam karung.

“Pelaku utama AS ini merupakan security yang sudah bekerja selama dua tahun disupermarket itu, dan berkat pengakuan AS berhasil mengungkap dua pelaku lainnya yang membantu aksi pembobolan tersebut,” katanya.

Tak hanya itu, lanjut Sunarko, para pelaku ini semula awalnya merusak jaringan CCTV dan merusak tembok. Setelah di telusuri dari hasil perekaman CCTV pelaku ternyata tiga orang dan semuanya berhasil diamankan.

“Dari hasil pengungkapan CCTV 3 tersangka itu diantaranya AS (28) Y (19) dan H (28). Kerugian dari hasil tindak pencurian tersebut supermarket mengalami kerugian sebesar Rp.45juta dan mereka (tersangka.red) semua dijerat dan terancam hukuman sesuai dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*