Home » Nasional » Kondom jadi Barang Bukti Pengusutan Prostitusi Artis yang Melibatkan si Seksi “AS”

Kondom jadi Barang Bukti Pengusutan Prostitusi Artis yang Melibatkan si Seksi “AS”

KONDOM, sejumlah uang tunai dan ponsel akan menjadi barang bukti untuk mengusut kasus prostitusi online yang menyeret nama model majalah dewasa yang juga pesinetron, AS. Kabar terakhir, kasus tersebut akan segera disidangkan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur. Karena TKP penggerebekan berada di Surabaya. Sesuai berkas, artis seksi AS akan dihadirkan di muka persidangan untuk bersaksi.

Informasi yang diperoleh, Penyidik Polrestabes Surabaya sudah menyerahkan dua tersangka dalam kasus ini, Allen Saputra (23) dan Alfiana Tiar Sisilia, kepada jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Surabaya. Selain tersangka, barang bukti berupa kondom, uang tunai, dan ponsel juga diserahkan penyidik ke jaksa.

“Saat ini jaksa sudah menyusun surat dakwaan perkara tersebut. Tak lama lagi berkas akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Surabaya untuk disidangkan. Jaksanya dua orang, Indra Thimoty dan Fery Rachman,” ujar Kepala Kejari Surabaya Didik Farkhan Alisyahdi.

Didik juga membenarkan, nama artis AS tertera dalam berkas. Sudah pasti model majalah dewasa itu akan dipanggil untuk bersaksi di persidangan. “Kami berharap, AS tidak mangkir. Kalau tidak hadir dan hakim mengeluarkan penetapan jemput paksa, ya kita panggil paksa,” katanya.

Sementara itu, kuasa hukum AS, Peter El mengatakan, kliennya siap untuk hadir bersaksi di persidangan. Menurutnya, berbeda dengan sejumlah artis yang tersangkut dalam perkara muncikari artis di Jakarta, AS lebih tegar menghadapi masalah ini dan siap menyampaikan apa yang dialaminya terkait prostitusi online yang menjeratnya. “Sebagai warga negara baik, klien saya siap hadir di persidangan,” ucapnya.

Sekedar mengulas, kasus prostitusi online kelas atas ini diungkap Polrestabes Surabaya pertengahan September lalu. Awalnya, polisi menggerebek dugaan transaksi esek-esek di sebuah hotel di kawasan Surabaya Utara. Di sini, polisi mengamankan tiga cewek model yang diduga dijajakan mucikari.

(Baca: Model “Panas” Berinisial AS Ditangkap Saat Melayani “Tamunya” di Hotel, Dalam Kondisi “On” dan Masih “Hot”)

(Baca: Artis Inisial AS yang Ditangkap di Hotel Masih “Hot” = Anggita Sari?)

Polisi lalu bergeser menggerebek sebuah hotel di kawasan Jalan Embong Malang, Surabaya. Di sebuah kamar, polisi menemukan artis AS dalam kondisi lunglai karena pengaruh narkotika. Saat digerebek, AS diduga baru selesai melayani lelaki hidung belang.

(Baca: Saat Penangkapan AS di Hotel, Polisi Temukan 28 Kondom dan 4 SPG)

Dari penggerebekan itu, diketahui AS dijajakan oleh pasangan kekasih, Allen dan Alviana, melalui grup BBM bernama Princess. Dari pengakuan keduanya, AS bertarif Rp7,5 juta sekali kencan. Diduga, AS adalah Anggita Sari. Mulanya ia membantah, tapi kemudian mengakui bahwa AS yang diamankan polisi ialah dirinya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*