Home » Headline » Hari Terakhir ACSG 2015 di Malaysia, Indonesia Rebut Emas

Hari Terakhir ACSG 2015 di Malaysia, Indonesia Rebut Emas

KUALA LUMPUR – Indonesia melengkapi perolehan medalinya dengan emas dari cabang olah raga (cabor) Tenis Meja mengalahkan tim tuan rumah Malaysia pada hari terakhir gelaran Asean Civil Service Games (ACSG) 2015 Malaysia di Stadium Bukit Jalil, Rabu (18/11/15).

Medali lainnya yaitu satu perak dan satu perunggu diperoleh masing-masing dari cabor badminton dan futsal. Tim Tenis Meja Indonesia yang diperkuat Dian David Jacobs, Christine Ferliana, Ceria Nila Sari Jusma, Nuni Sugiani, Asep Adjidu Saleh, Ismu Haryanto, Dadang Suhanda, Agung Permana Hidayat, Omay Suryaman, Dadang Suhanda, Rossi Pratiwi Dipojanti, dengan pelatih Tantan Agustiana, menang dengan skor 3-1.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Dudi Sugandi selaku Manajer Tim Tenis Meja merasa sangat bangga dan bersyukur atas perolehan timnya. “Alhamdulillah, di saat-saat terakhir kita masih bisa mendapatkan emas. Terima kasih atas doa dan semua dukungan yang diberikan. Tadi malam juga saya sudah lapor ke Pak Gubernur, beliau menyampaikan dukungan dan doa dari tanah air,” katanya.

Dian David Jacobs, salah seorang atlet putra tenis meja yang memperkuat di nomer tunggal putra pada pertandingan terakhir ini menyatakan kebanggaannya dapat memperkuat tim pegawai negeri sipil (PNS) di ajang level ASEAN untuk yang pertama kalinya. “Saya berharap acara semacam ini (ACSG) dapat terus diadakan ke depannya, jadi atlet-atlet PNS masih tetap dapat berkiprah di arena prestasi,” ujarnya.

David yang bertugas di Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta ini juga berharap di masa yang akan datang ada kebijakan bagi atlet-atlet peraih emas di ajang internasional dapat diakomodir menjadi PNS. Di hari terakhir ini, Indonesia menempati posisi kedua (runner up) dengan poin 38 terpaut 20 poin dengan tuan rumah Malaysia, 58 poin. (jay/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*