Home » Cirebon » Nadran, RSUD Waled Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Nelayan

Nadran, RSUD Waled Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Nelayan

CIREBON – Dalaml rangka Nadran, RSUD Waled bekerjasama dengan LSM Sampan Cirebon menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat nelayan di Desa Gebang Mekar Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon. Kegiatan yang dilaksanakan di kantor desa setempat, digelar jam 09.00 WIB.

IMG_20151123_185031“Sasaran kita dalam kegiatan pengobatan gratis kali ini adalah masyarakat nelayan. Sebab ini merupakan rangkaian dari perayaan Nadran. Kita menargetkan antara 400 sampai 500 orang warga datang memeriksakan kesehatannya kesini,” ujar Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Waled, Ali Mughayat.

Dalam kesempatan itu, kata Ali, masyarakat yang datang diberikan pengobaan, mulai dari pemeriksaan sampai pemberian obat. “Tapi ini hanya untuk penyakit ringan. Sementara untuk penyakit berat, kita berikan rujukan ke RSUD Waled,” sambungnya.

Dikatakan dia, pengobatan gratis seperti ini┬átersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tentunya, lokasinya berbeda-beda. “Khusus untuk tahun ini di Desa Gebang Mekar,” ucapnya. (adv/crd)

Wadirum dan Keuangan, Ali Mughayat

Wadirum dan Keuangan, Ali Mughayat

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*