Home » Karawang » Gebang Karawang » Wow! Cetak Surat Suara Rp1,2 M, Itupun Baru Kelar Sebagian

Wow! Cetak Surat Suara Rp1,2 M, Itupun Baru Kelar Sebagian

KARAWANG – Nyetak surat suara untuk Pilkada, KPU Kabupaten Karawang keluarkan anggaran Rp1,2 miliar. Itupun, kertas suaranya belum seluruhnya selesai dan sampai di Karawang. namun demikian, pihak KPU Karawang menegaskan, besok, Rabu (25/11/2015), seluruh surat suara sudah kelar dan sampai di Karawang. Sementara untuk pendistribusian, dipastikan kelar selurunya pada Kamis (26/11/2015).

“Anggaran sebesar Rp1,2 miliar itu untuk mencetak surat suara sebanyak jumlah DPT, yakni 1.575.128 pemilih, ditambah dengan cadangan kertas suara sebanyak 2,5% dari jumlah DPT, yakni sekitar 39 ribuan pemilih. Jadi total kertas surat suara yang dicetak KPUD Karawang sekitar 1.614.506 lembar,” ujar Komisioner KPU Karawang, Adam Bachtiar, Selasa (24/11/2015).

Dikatakan Adam, proses percetakan kertas surat berlokasi di Jakarta, dipastikan, pada 25 November kelar seluruhnya. “Kami sempat kuatir percetakan tidak tepat waktu, karena percetakan itu juga menerima order cetak surat suara dari derah lain. Sore ini sebagian kertas suara sudah dikirim ke KPUD Karawang,” lanjutnya.

Pendistribusian, jelas Adam, akan dilakukan terlebih dulu pada PPK yang memiliki jumlah DPT besar, baru kemudian ke PPK yang jumlahnya lebih sedikit. “Paling lambat kertas suara sudah terdistribusi ke semua PPK tanggal 26 November mendatang,” katanya. (ima/bay)

One comment

  1. moga update terus info-info beritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*