Home » Cirebon » Kepala SMPN 1 Pabuaran Jarang Ngantor, Disdik Kabupaten Cirebon Tutup Mata

Kepala SMPN 1 Pabuaran Jarang Ngantor, Disdik Kabupaten Cirebon Tutup Mata

CIREBON – Ini sosok pendidik yang tak patut ditiru. Kepala SMPN 1 Pabuaran, Kabupaten Cirebon, Adil Lesmana, ditengarai telah memberikan contoh buruk pada bawahan, juga kepada para siswanya. Kepala sekolah ini jarang masuk kantor, tanpa alasan yang jelas.

“Bapak (kepsek) tidak ada. Dia tidak ngantor,” ucap salah seorang staf pengajar di SMPN 1 Pabuaran, saat Jabar Publisher hendak menemuinya, Selasa (15/12/2015).

Staf pengajar yang namanya enggan dipublish karena takut dipecat itu mengaku, kalau kepseknya itu bukan sekali dua kali tak ngantor. Yang bersangkutan, kata dia, sering tidak masuk. Bahkan bisa dibilang jarang ngantor. Alasannya, kata dia, tidak jelas.

“Mungkin karena rumahnya jauh, beliau tinggal di Perumhan Cempaka Arum Kecamtan Talun Kabupaten Cirebon,” lanjutnya.

Kalaupun ngantor, tambah dia, hanya sebentar berada di ruangannya. Setelah itu yang bersangkutan keluar lagi, hingga jam sekolah usai. Padahal kata dia, tidak ada pekerjaan atau dinas luar yang dilakukan sang kepsek.

“Ini kan soal disiplin, harusnya beliau bisa memberikan contoh yang kepada kita dan para siswa. Kalau kondisinya seperti ini, kan bisa saja dibilang kalau beliau makan gai buta,” katanya.

Untuk meminta konfirmasi terkait alasan jarang ngantornya sang kepsek, Kepala SMPN 1 Pabuaran belum bisa ditemui. Sementara itu, dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon juga tak ada tindakan apapun. Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon seolah tutup mata dan melakukan pembiaran. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*