Home » Nasional » Sempat Ada Ancaman “Konser Besar di Indonesia yang Akan Menjadi Berita Besar”

Sempat Ada Ancaman “Konser Besar di Indonesia yang Akan Menjadi Berita Besar”

JAKARTA- Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyani sempat memberikan keterangan bahwa ledakan yang terjadi di Sarinah Jl Thamrin tersebut, para pelaku yang diduga kelompok terlarang sempat memberikan ancaman. “Sekitar dua bulan lalu, sempat ada warning bahwa akan ada konser besar di Indonesia yang akan menjadi headline di media nasional dan internasional,” kata Anton di lokasi kejadian.
Saat ditanya kelompok yang melakukan teror tersebut, Anton menjelaskan diduga kuat bahwa yang melakukan aksi teror tersebut adalah kelompok terlarang. “Di Jakarta Theatre masih ada kelompok bersenjata itu,” tambahnya.
Sementara itu, sekitar pukul 12.15, sempat terdengar ledakan, tepat sesaat setelah Kepala BIN Sutiyoso datang di lokasi kejadian. Belum diketahui pasti apakah suara ledakan tersebut merupakan suara bom atau tembakan. “Aparat kepolisian sekarang sedang mengepung Gedung Jakarta Theatre, karena diduga masih ada beberapa pelaku di sana. Satu orang dikabarkan┬ásempat melarikan diri menggunakan sepeda motor,”┬ákata Sutiyoso.
Hingga berita ini diturunkkan belum ada pihak yang mengklarifikasi bertanggung jawab atas peristiwa yang menewaskan 4 orang itu. (nun/aat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*