Home » Bandung » Sumedang » Mengaku Intel Koramil, Seorang Pria Tipu dan Bawa Kabur Motor Orang Cimanggung

Mengaku Intel Koramil, Seorang Pria Tipu dan Bawa Kabur Motor Orang Cimanggung

SUMEDANG – Intel TNI palsu diciduk polisi. Dengan mengaku sebagai anggota Intel TNI dari Koramil Cimanggung, Kabupaten Sumedang ini, dia mengelabui warga, hingga melakukan penipuan dan membawa lari sebuah sepeda motor. Polisi yang mendapat laporan cepat bereaksi, hingga berhasil menangkapnya.

Berdasarkan infromasi yang dihimpun, intel TNI gadungan itu sempat melakukan penipuan dengan membawa sepeda motor milik salah seorang korban asal Cimanggung pada Selasa (19/1/2016).

“Tentara palsu tersebut mengkelabuhi korbannya dengan mengaku-mengaku menjadi anggota TNI dengan mengggunakan pakaian tentara. Dia juga sempat menawarkan diri untuk membantu korbannya yakni Jaenal Arifin (18) asal Rancaekek untuk bisa menjadi tentara,” ujar Kapolsek Cimanggung, Kompol Amin Taufan TS.

Karena percaya dengan postur dan perawakan pelaku, lanjut Taufan, korban pun terkelabuhi. Pelaku juga sempat berdalih meminjam sepeda motor korban untuk menjemput istrinya di Koramil Cimanggung.

Kemudian, kata Taufan, korban karena sudah mulai percaya, meminjamkan kunci motornya. Namun, sadar motornya tidak kembali dalam waktu yang lama, korban akhirnya menyusul pelaku ke Koramil Cimanggung.

“Pada saat kejadian korban dan pelaku tengah mengobrol di salah satu warung kopi yang ada di Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung. Dan melaporkan ke Polsek,” katanya. (jat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.