Home » Bandung » Rp 341 Miliar Demi Prestasi Atlet PON. Aher: Jabar, Mutlak Kahiji!

Rp 341 Miliar Demi Prestasi Atlet PON. Aher: Jabar, Mutlak Kahiji!

KOTA BANDUNG – “Siapa kita? Jawa Barat. Jabar, Mutlak Kahiji.” Itulah semangat yang dikobarkan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) juga ribuan atlet dan pelatih kontingen Jawa Barat dalam Apel Besar Pelatda PON XIX dan Peparnas XV 2016 di Lap. Pajajaran, Jl. Pajajaran Kota Bandung, pada Jumat (22/1).

logo provSemangat ini, Aher dan para atlet dengungkan demi meraih kejayaan melalui Catur Sukses yang telah dicanangkan oleh Provinsi Jawa Barat dalam gelaran PON dan Peparnas 2016, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses ekonomi, termasuk sukses prestasi yaitu menjadi juara umum PON dan Peparnas 2016.

“Pada saat sukses prestasi Jabar harus menjadi juara umum, Jabar Kahiji,” ujar Aher yang disambut tepuk tangan semangat para atlet dan hadirin. Untuk PON 2016 ini, melalui APBD 2016, Jawa Barat telah menggelontorkan anggaran hingga Rp 2 Triliun. Dan Rp 341 Milyar diantaranya untuk KONI Jawa Barat dalam rangka meraih prestasi Jabar Kahiji.PON 1

“Kalau anggaran untuk PON, saya tidak ada tawar menawar, termasuk anggaran untuk KONI, untuk menghadirkan prestasi terbaik kita anggarkan Rp 341 Milyar,” kata Aher. “Silahkan anggaran tersebut distribusikan dengan baik, termasuk untuk para atlet. Penuhi semua hak para atlet, kalau ada hak yang belum terpenuhi bilang!” lanjut Aher.

Dengan anggran untuk KONI Jabar yang bisa digunakan untuk membangun 1 stadion tersebut, semua kebutuhan operasional untuk para atlet dan pelatih Kontingen Jabar akan dinaikkan. Aher mengatakan, anggaran seperti untuk uang saku, vitamin dan suplemen, makan dan minum, transportasi, pelatihan di luar negeri, termasuk bonus akan dinaikkan.

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin dalam laporannya mengatakan, dari 1.467 atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON 2016, 1.300 atlet diantaranya hadir pada apel ini. Sementara 11 atlet sedang pelatihan di luar negeri dan 156 atlet lainnya sedang Pelatnas. Lebih lanjut, Ahmad Saefudin mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya apel besar ini, yaitu untuk mengecek kesiapan internal atau fisik para atlet.

“Kedua (tujuan apel) yaitu untuk bercengkrama yang lebih dalam dengan para atlet, dan ketiga ingin menunjukkan contoh atau bentuk pelatihan dari para atlet,” tutur Ahmad. Untuk itu, dengan ketangkasan, semangat, kemampuan yang tinggi, dan gerakan yang cepat dan dinamis, pada kesempatan ini pun ditunjukkan atraksi dari para atlet Tarung Derajat, Pencak Silat, dan para atlet Panjat Tebing.

Selain Gubernur dan Ketua KONI Jabar, hadir pula pada apel besar ini Istri Gubernur Jawa Barat Netty Parsetiyani, Istri Wakil Gubernur Jaw Barat yang juga Ketua Perwosi Jabar Giselawati Mizwar, Wakil Ketua DPRD Jabar, perwakilan pihak TNI dan Polda Jawa Barat, para Pengurus Cabang Olahraga di Jabar, serta para pelatih Pelatda Jabar. (jay/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.