Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Polisi Tasikmalaya Ringkus Belasan Anggota Geng Motor, Sempat Kejar – Kejaran

Polisi Tasikmalaya Ringkus Belasan Anggota Geng Motor, Sempat Kejar – Kejaran

TASIKMALAYA – Polisi di Kota Tasikmalaya rupanya serius membersihkan wilayahnya dari keberadaan geng motor yang meresahkan. Malam tadi, Minggu (24/1/2016), polisi kembali melakukan sweeping, bahkan sampai kejar-kejaran dengan puluhan anggota geng motor. Alhasil, belasan remaja yang diduga anggota geng motor ini digiring ke Polres Tasikmalaya Kota. Mereka diamankan di dua TKP berbeda.

IMG_24012016_234104Sebanyak 17 remaja yang diduga anggota geng motor diamankan Kepolisian Resort Indihiang, di Jalan Mitra Batik Kelurahan, Cipedes,Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Minggu  (24/1/2016) malam. Belasan remaja diduga masih berstatus pelajar ini, awalnya digerebek saat asik berkumpul di sebuah Rumah padat penduduk di Kawasan Jalan Mitarabatik.

Kapolsek, Indihiang Kompol Setiana, mengatakan, penggerebekan belasan remaja ini dikarenakan adanya informasi anggota geng motor sering berkumpul di tempat tersebut. “Dari penggerebekan ini ada kurang lebih 17remaja yang kami amankan,” ujarnya.

Puluhan remaja ini sempat berusaha kabur, namun berhasil diamankan. Mereka kemudian dijejer di depan sebuah rumah Kontralan dan diminta untuk membuka baju. Setelah semuanya diidentifikasi oleh anggota Polsek Indihiang dan Raimas Sataun Sabara Polres Tasikmalaya IMG_24012016_234351Kota,17 remaja ini digiring ke Mapolres Tasikmalaya. Di Polres mereka diambil fotonya satu persatu dan menuliskan nama.

Dan disuruh membuat surat pernyataan agar mereka tidak mengulangi perbuatanya. Sebelumnya petugas juga mengamankan anggota geng di kawasan Jalan Panyrutan. Di tempat tersebut, petugas dan para anggota geng motor sempat kejar-kejaran dengan anggota kepolisian,dari tempat itu polisi mengamankan srdiktinya lima remaja yang di duga sebagai anggota geng motor selain itu petugas juga mengamankan beberapa unit kendaran tanpa di lengkapi dukumen lengkap dan pada akirnya para remaja tersebut diboyong ke Polres Tasikmalaya Kota.

IMG_24012016_234442Salasatu anggota geng motor Arul (17) ia mengaku dari anggota geng motor BSC. Menurutnya ia baru ke luar rumah dan tidak mengaku bahwa mereka tidak melakukan kerminalitas dan dia hanya nonkrong saja ujarnya. Di tempat yang sama Tatang ketua Rw setempat mengatakan dia kaget banya polisi dan strlah melihat di lokasi ternyata berasan temaja yang di amankan polisi
Menurutnya, baru kali ini ia melihat para remaja tersebut. “Saya pastikan bahwa mereka bukan warganya, dan bukan orang ini,” ujarnya. (and)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*