Home » Bekasi » Ada Apa dengan Proyek Pertamina Karang Bahagia?
Nasep Iskandar

Ada Apa dengan Proyek Pertamina Karang Bahagia?

BEKASI – Proyek Pertamina di Desa Karang Sentosa Kecamatan Karang Bahagia mulai menuai protes. Salah satunya protes muncul dari Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Cabang LSM NKRI Nasep Iskandar.

Pemilik akun facebook Ken Arca Alexander itu menjelaskan, proyek pertamina diduga banyak kekurangan diantaranya, terkait pelaksanaan pembebasan lahan yang akan digunakan pertamina untuk proses pengeboran.

“Diduga kuat ada praktek korupsi yang dibungkus dengan modus percaloan. Menurut informasi yang berkembang pihak pertamina memberikan kompensasi untuk pembebasan lahan sebesar Rp.250 ribu per meter. Namun uang pembebasan yang diterima oleh masyarakat hanya Rp.100 ribu per meter,” ungkap Ken.

Masih kata Ken, pihaknya akan terus mendalami kemungkinan adanya kerugian negara yang ditimbulkan akibat ulah para calo-calo tanah yang menjadi kepanjangan tangan dari pertamina.

“Kita akan terus mengawal dan melakukan investigasi untuk mengumpulkan bukti-bukti lebih kuat. Karena pertamina adalah perusahaan negara dan menggunakan uang dari rakyat yang dikelolanya.  Jika semua bukti sudah didapat, baru NKRI akan melayangkan surat kepada pihak-pihak terkait dan stakeholder yang berwenang,” tandasnya. (Tle)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*