Home » Bisnis » FCII Gelar Workshop Siap Hadapi UN 2016

FCII Gelar Workshop Siap Hadapi UN 2016

KARAWANG – PT Faber Castell International Indonesia menggelar acara workshop guru di SDN Nagasari VI Karawang, Senin (25/01). Pasalnya, kegiatan ini bertujuan ‘Membentuk Sekolah Siap Ujian 2016’ bagi siswa-siswi kelas VI SD.

Pengawas SD Kecamatan Karawang Barat, Dedah Sa’adah mengatakan, pelaksanaan workshop dari Faber Castell tentang siap UN 2016 ini sangat membantunya di dalam dunia pendidikan, khususnya bagi para sekolah-sekolah terutama bagi guru-guru kelas VI juga para kepala sekolah, karena kita menginginkan siswa-siswi melaksanakan ujiannya hingga sukses.

“Dengan adanya workshop dari Faber Castell ini, kita menjadi tahu. Oh… ternyata kalau mau sukses caranya harus begini, teknisnya begini, alat atau medianya pakai ini,” ujar Dedah.

Kemudian, lanjut Dedah, dari sekolah-sekolah memang banyak menggunakan produk Faber Castell. “Tapi, kami tidak langsung membeli produknya dari perusahaan Faber Castell, kami langsung membelinya di toko. Akan tetapi, kita juga tidak menjamin, apakah produknya asli atau palsu,” katanya.

Selain itu, banyak kejadian sebelumnya yang dialami siswa-siswi saat melaksanakan ujian hasilnya tidak terbaca oleh komputer atau scanner.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan workshop guru dari Faber Castell ini, mudah-mudahan tahun 2016 ini tidak ditemukan lagi hasil pekerjaan siswa-siswi kami yang blank,” ucap Dedah.

Dedah menambahkan, ketidakberhasilan siswa-siswi dalam mengerjakan soal dikarenakan mereka belum paham cara dan teknik dalam mengarsir jawaban di LJK. Karena LJK itu jawabannya harus dilingkari dan diarsir supaya terbaca oleh scanner. “Mungkin hal itu yang belum dipahami oleh para siswa,” tandasnya.

Kegiatan workshop ini diikuti sebanyak 154 guru se-Kecamatan Karawang Barat dari berbagai sekolah negeri dan swasta. Sekolah negeri berjumlah 39 sekolah dan sekolah swasta berjumlah 9 sekolah.

Sementara itu, Sales Koordinator Faber Castell Area Bekasi, Syarif Hidayat menjelaskan, dengan digelarnya acara workshop ini membantu sekolah-sekolah khususnya para guru untuk mengajarkan cara atau teknik menggunakan produk Faber Castell dalam melaksanakan ujian nanti. “Agar mantap dalam mengisi di LJK dan bisa terbaca oleh scanner,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*