Home » Karawang » Gebang Karawang » Lapas Karawang Digeledah Polda Jabar, Ditemukan Puluhan HP, Pahe Sabu, Ekstasi, Ganja dan Pil Dekstro

Lapas Karawang Digeledah Polda Jabar, Ditemukan Puluhan HP, Pahe Sabu, Ekstasi, Ganja dan Pil Dekstro

KARAWANG – Lapas Klas II A Karawang digeledah Polda Jabar. Hasilnya cukup mencengangkan. Ditemukan, enam paket kecil sabu-sabu, dua butir ekstasi, 10 papan pil dekstro, satu paket ganja dan bong, dan 35 HP juga 45 simcard. Selain itu, petugas yang dibantu tim gabungan dari Polres Karawang dan BNNK Karawang juga mengamankan 46 napi yang positif menggunakan narkoba jenis sabu.

“Operasi dalam rangka pemberantasan tindak pidana narkotika. Polda Jabar menggelar operasi Antik Lodaya 2016. Kali ini sasarannya adalah Lapas Klas IIA Karawang,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Sabtu (6/2/2016).

Pada razia yang digelar pada Jumat (5/2/2016) malam itu, sebanyak 300 personel diturunkan, termasuk dua anjing pelacak. “Razia yang difokuskan di blok A, C, dan D itu petugas juga mengambil 125 sampel urine. Dari hasil pemeriksaan 46 sample terbukti positif mengandung senyawa yang terdapat dalam narkotika jenis sabu,” lanjutnya.

Para napi yang bermasalah itu kemudian didata dan diperiksa. “Selanjutnya kita akan kembangkan dari mana para napi mendapat narkoba itu,” katanya.

Pihaknya menegaskan, razia serupa pun akan terus dilakukan secara acak di beberapa tempat lain baik di lapas, rutan, tempat hiburan, mau pun tempat umum lainnya dengan fokus penindakan pada narkotika. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.