Home » Bekasi » DPC PDIP Kabupaten Bekasi Buka Pendaftaran Cabup/Cawabup Selama 10 Hari

DPC PDIP Kabupaten Bekasi Buka Pendaftaran Cabup/Cawabup Selama 10 Hari

BEKASI – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi gelar rapat untuk persiapan penjaringan Cabup (B1) dan Cawabup (B2) untuk Pilkada 2017 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Meilina Kadir mengatakan, persiapan penjaringan cabup dan cawabup ini akan disosialisasikan terlebih dahulu oleh DPD Partai pada hari Minggu, (14/02) nanti. Kemudian tanggal 15 hingga 25 Februari 2016 baru akan dibuka pendaftarannya.

“Jadi siapa saja masyarakat Bekasi yang memiliki niat jadi cabup atau cawabup harus punya kemampuan secara aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti bisa mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi,” tuturnya kepada Jabar Publisher.

Menurutnya, penjaringan bakal calon yang diusung DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi dianggap berlaku bukan saja di internal partai, namun bagi masyarakat umum termasuk partai lainnya.

Oleh karena itu, nama-nama yang nantinya masuk penjaringan akan diverifikasi dan diteruskan ke DPD PDI Jawa Barat untuk disaring kembali dan diserahkan ke pengurus partai pusat.

Dijelaskan Meilina, partainya akan berkoalisi dengan partai lain yang tentunya mendapat instruksi dari pengurus pusat dalam kompetisi Pemilukada Kabupaten Bekasi tahun 2017 mendatang, terlebih jika dirinya pun dipilih tentu akan menjalankan amanat tersebut.

Sementara kesiapan dan strategi dari partai politik lain di Kabupaten Bekasi juga tengah dilakukan dalam memunculkan para bakal calonnya untuk berkompetisi pada Pemilukada Kabupaten Bekasi 2017.

Di samping itu, sebanyak 280 ribu warga Kabupaten Bekasi belum memiliki E-KTP. Hal ini yang harus diatasi oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi terutama oleh dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini sebelum Pemilukada dimulai,” pungkasnya.

Hal ini dimaksudkan agar warga Kabupaten Bekasi bisa memiliki hak suara. Dan datanya pun harus masuk ke KPU Kabupaten Bekasi. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.