Home » Karawang » Seorang Remaja Nyaris Tewas Dihakimi Massa di Patok Beusi Subang, Nyolong Motor
Ilustrasi

Seorang Remaja Nyaris Tewas Dihakimi Massa di Patok Beusi Subang, Nyolong Motor

SUBANG – Seorang remaja pelaku pencurian sepeda motor di Subang, nyaris tewas dihakimi massa setelah kepergok saat beraksi, Sabtu (20/2/2016) . Beruntung, remaja yang diketahui bernama Opik Ninata (17), warga Patok Beusi, Subang itu, keburu diamankan polisi. Opik pun hanya babak belur.

Peristiwa terjadi di Dusun Ciranggon, Desa Ranca Mulya, Kecamatan Patok Beusi, Subang. Massa yang mendapati remaja tersebut tengah memetik sepeda motor milik warga setempat langsung menghujaninya dengan bogem mentah.

Berutung, petugas dari Polsek Patok Beusi keburu datang ke lokasi. Opik pun yang sudah babak belur dan berlumuran darah diamankan. Jika saja polisi terlambat, remaja pelaku curanmor itu mungkin sudah kehilangan nyawanya. Pasalnya, massa begitu emosional dan sebagian berteriak, “bakar!!! Bakar!!!”

“Pelaku ini ditangkap oleh warga saat mendorong sepeda motor hasil curiannya milik salah seorang warga,” ujar Kanit Reskrim Polsek Patok Beusi, Aiptu Sunarto, di lokasi kejadian.

Dikatakan Sunarto, pelaku terbilang nekad, karena mengambil sepeda motor yang ada di dalam rumah. Pelaku juga sempat terlibat duel dengan korbannya setelah aksinya dipergoki.

“Jadi sebelum diamankan warga pelaku juga sempat terlibat duel dengan korbannya, pelaku kemudian kabur sambil membawa motor korban,” ujar Sunarto.

Saat diinterogasi polisi, pelaku mengaku sebelum mencuri sepeda motor di wilayah Patok Beusi, sebelumnya ia kerap menjalankan aksi yang sama di sejumlah daerah diantaranya di Kabupaten Purwakarta.

“Saya masuk ke dalam rumah setelah menjebol pintu atau jendela rumah korban. Seringnya saya lakukan di Purwakarta,” kata Opik Ninata. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*