Home » Cirebon » Warga Babakan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Warga Babakan Ditemukan Tewas Gantung Diri

CIREBON – Warga Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon ditemukan tak bernyawa di kamar rumahnya dengan posisi tergantung dengan leher terikat tali. Sontak, peristiwa tersebut membuat geger warga setempat.

“Korban bernama Wahyu Bin Taslim (46). Dia ditemukan gantung diri di kamar rumahnya di Dusun 01 RT 04/01 Desa Cangkuang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, pada Jumat (4/3/2016) jam 11 WIB,” ujar Kapolsek Babakan, AKP Yulyanto, kepada Jabar Publisher, Sabtu (5/3/2016).

Korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Uus (54). “Temuan itu langsung dilaporkan kepada aparat setempat yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Babakan,” lanjut Yulyanto. Polisi kemudian datang ke TKP dan melakukan evakuasi. “Jenazah tidak diautopsi karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan itu. Motifnya karena depresi. Korban melakukan gantung diri menggunakan tambang plastik,” kata Yulyanto.

Menurut keterangan kakak korban, Yarsih (50), sebelum kejadian korban terlihat sering melamun. “Kemudian malamnya korban masuk kamar. Besoknya saat dibangunkan, pintu kamar tidak dibuka-buka. Kemudian kakak korban minta bantuan tetangganya bernama Uus, masuk ke kamar lewat atas,” tambah Yulyanto.

Selama beberapa tahun terakhir, korban juga sering melakukan puasa. “Tapi kesini-kesininya korban terlihat sering melamun. Korban merupakan seorang duda, tidak punya pekerjaan. Kemudian anaknya minta dibelikan motor. Karena depresi itu, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri,” tutup Yulyanto. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*