Home » Cirebon » Ini Cara Bupati dan Wabup Cirebon Kampanyekan Pajak kepada Anak Buahnya

Ini Cara Bupati dan Wabup Cirebon Kampanyekan Pajak kepada Anak Buahnya

CIREBON – Mulai Kamis (10/3/2016), tidak akan ada lagi PNS di Pemkab Cirebon yang tidak melaksanakan kewajibannya dalam hal membayar pajak. Kantor Pajak Pratama (KPP) Cabang Cirebon sudah mendatangi Kantor Pemkab Cirebon dan memberikan penjelasan secara gamblang terkait kewajiban tersebut. Tak hanya itu, pihak KPP Cirebon pun telah menerangkan cara mudah dalam hal melakukan kewajiban tersebut, dengan layanan e-Filing.

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra dan Wakil Bupati, Tasiya Soemadi, menyambut baik sosialisasi tersebut. Dalam pemaparannya Bupati Cirebon menuturkan kampanye pekan panutan penyampaian SPPT tahunan tahun 2015 ini sangat besar manfaatnya. Karena dalam kesempatan sosialisasi ini dapat pemahaman dalam penyampaian SPT tahunan pajak penghasilan wajib pajak pribadi bagi pegawai negeri melalui sistem online.

“Pembayaran pajak melalui online sangat mempermudah kita sebagai wajib pajak untuk membayar pajak. Kita dimudahkan dan tidak lagi perlu mengantri hingga berjam-jam untuk membayar pajak. Nah bagi PNS di Kabupaten Cirebon sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) nomor 08 tahun 2015 tentang ASN wajib mengisi SPPT tahunan Pph melaui e-Filing, “kata Sunjaya, Kamis (10/3/2106).

Sementara itu pihak Kantor Pajak Pratama Cirebon melalui Kasie Pengawasan dan Konsultasi 3 KPP Cirebon Riza menjelaskan tujuannya dilakukan sosialisasi seperti ini adalah untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk secara bersama-sama melakukan pengisian SPT tahunan secara online.

“Sekarang DJP mengupayakan agar laporan SPT tahunan ini dilakukan secara online. Karena dengan DJP online ini tidak sulit yang kita bayangkan, justru mempermudah bagi wajib pajak tidak perlu datang ke KPP Cirebon dan ngantri. Cukup lewat laptopnya atau gadgetnya sudah bisa mengakses layanan pajak secara online, “jelasnya Riza.

Dikatakan Riza, untuk yang belum mengetahui cara mengakses pembayaran SPT tahunan secara online ada tutorialnya yaitu di youtube. “Kita sebagai wajib pajak sangat dimudahkan untuk membayar SPT tahunan kita, kalau belum tahu bisa klik youtube dan disitu ada tutorialnya,” katanya. (gfr)

 

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*