Home » Bobotoh » Hadapi Persib, PS Polri Atur Tempo Permainan

Hadapi Persib, PS Polri Atur Tempo Permainan

BEKASI – Menghadapi Persib Bandung yang turun dengan skuad mudanya pada Sabtu (12/03) besok malam di Stadion Wibawa Mukti, PS Polri justru bakal menurunkan pemain terbaiknya. Hal tersebut diutarakan oleh Bambang Nurdiansyah, pelatih PS Polri saat ditemui Jabar Publisher, Jum’at (11/03) sore usai menjalani sesi latihan di Stadion Wibawa Mukti.

Bagi Pasukan Bhayangkara, pertandingan ini merupakan laga perdana mereka menghadapi tim setara. Meski terbilang tim baru, namun sejumlah nama beken tersusun rapi pada skuad PS Polri. Sebut saja Bio Paulin, benteng tangguh eks Persipura Jayapura yang siap menahan kelincahan Samsul Arif dkk.

Tidak cukup hanya Bio, PS Polri pun turut mengangkut Robertino Pugliara dari tanah Papua. Pemain yang sempat dikaitkan dengan Persib ini membuat barisan tengah PS Polri makin kreatif. Di lini kedua ini, PS Polri pun masih memiliki Paulo Sitanggang. Paulo bakal berduet dengan Robertino guna menyokong James Koko Lomel yang berdiri di depan.

“Ini merupakan tim yang baru saja terbentuk. Gabungan dari pemain matang, pemain U-19 dan pemain dari Polri. Sangat menyenangkan bergabung di tim ini. Pertandingan menghadapi Persib ini sangat pas untuk menguji skema tim sebelum turnamen nanti. Kalau Persib mau rotasi terserah, tapi saya akan memainkan tim yang terbaik,” kata Bambang saat ditemui seusai uji coba lapangan di Stadion Wibawa Mukti.

Disinggung mengenai target kemenangan menghadapi Persib, Bambang mengatakan hal tersebut sebagai bonus. Namun, dia tidak menargetkan menang, yang penting skema terbaik tim bisa berjalan dengan maksimal.

“Untuk laga ini kemenangan tidak jadi utama, tapi kemenangan dapat menaikkan motivasi pemain lebih baik lagi. Yang jelas besok skema terbaik bakal diturunkan. Setelah sempat mencari-cari kerangka tim, besok kerangka utama yang akan main di turnamen bakal diturunkan,” kata dia.

Mengenai kekuatan Persib, Bambang enggan membeberkannya. Menurutnya, semua orang sudah tahu bagaimana Persib.

Sementara itu, Robertino mengatakan, seluruh pemain Persib berbahaya namun yang paling harus diwaspadai yakni Atep. Meski kerap bermain melebar, namun di satu kesempatan Atep mampu menyelesaikan peluang hingga menjadi gol. “Tim sudah siap semuanya, tinggal bagaimana kami bermain besok,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.