Home » Bobotoh » Persib vs PS Polri, Kapolres Bekasi Kumpulkan The Jak

Persib vs PS Polri, Kapolres Bekasi Kumpulkan The Jak

BEKASI – Jelang pertandingan persahabatan antara kesebelasan Persib Bandung melawan PS Polri yang akan diselenggarakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (12/03) besok, Polresta Bekasi Kabupaten adakan duduk bersama dengan suporter The Jak Mania di lantai 2 Mapolresta Bekasi Kabupaten.

Lemahabang-20160311-00900Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Kapolres bersama jajaran Kapolsek di Kabupaten Bekasi serta para perwira polisi memberikan pengarahan kepada suporter The Jak yang selama ini menjadi rival abadi suporter Persib (Viking).

Kapolresta Bekasi Kabupaten, M. Awal Chairuddin mengatakan, pertandingan antara Persib vs PS Polri tidak ada kaitannya dengan suporter Persija, The Jak. “Jadi, segala permusuhan yang pernah terjadi antara The Jak dan Viking harus dituntaskan,” ujarnya, Jum’at (11/03).

Dirinya juga menghimbau kepada The Jak agar tidak menimbulkan dan menyebabkan kerusakkan yang dapat merugikan orang lain, baik sebelum pertandingan dilaksanakan maupun sesudahnya.

“Saya himbau kepada perwakilan The Jak agar menyampaikan kepada suporter The Jak lainnya di Kabupaten Bekasi, agar tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji saat pertandingan berlangsung, karena polisi tidak akan segan melakukan tindakan, atau bila perlu kami tembak di tempat bagi provokator yang memancing kerusuhan dan membahayakan serta merugikan orang lain,” tegas Awal.

Dijelaskan Awal, pertandingan Persib vs PS Polri akan dilaksanakan besok, dan dirinya akan menempatkan anggotanya di beberapa titik guna keamanan. “Kami sudah memperhitungkan segala resiko dan langkah-langkahnya, justru dengan begitu kami tempatkan beberapa anggota polisi di beberapa titik guna menciptakan kondisi yang aman selama pertandingan berlangsung,” tutupnya.

Sementara itu, Koordinator The Jak Cikarang Timur, Denis mengatakan, dirinya siap membantu pihak kepolisian untuk menyampaikan himbauan tersebut kepada The Jak lainnya walaupun agak sedikit kecewa.

“Cikarang itu mayoritasnya The Jak. Kenapa harus ada suporter Persib? Gak perlu lah ada suporter biar gak bentrok sama kita,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.