Home » Bobotoh » Jelang Persib vs PS Polri, Polda Jabar Kawal Bobotoh dari Bandung sampai Bekasi

Jelang Persib vs PS Polri, Polda Jabar Kawal Bobotoh dari Bandung sampai Bekasi

BEKASI – Jelang laga Persib Bandung vs PS Polri, Sabtu (12/3/2016) petang, di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Polda Jabar akan melakukan pengawalan Bobotoh mulai dari Bandung atau daerah asal hingga sampai di Bekasi.

Meski hanya partai eksibisi, namun laga Persib Bandung vs PS Polri diperkirakan akan menyedot animo pecinta bola, khususnya Bobotoh, datang ke tempat pertandingan. Khawatir adanya hal tidak diinginkan, Polda Jabar pun melakukan penjagaan ketat pada sejumlah titik pertemuan Bobotoh dan akan mengawal pergerakan Bobotoh yang bertolak ke Bekasi.

Untuk diketahui, penjagaan dan peningkatan keamanan dilakukan aparat kepolisian lantaran Bekasi merupakan salah satu basis pendukung Persija, yang selama ini merupakan musuh bebuyutan Viking atau Bobotoh.

“Kita sudah menyiagakan pasukan di sejumlah titik. Kita juga akan melakukan pengawalan pada Bobotoh. Bila ada yang ke Bekasi, lakukan pengamanan dan pengawalan mulai dari berangkat hingga kembali,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, Sabtu (12/3/2016).

Polda Jabar meminta jajaran Polres yang ada di wilayah hukumnya untuk menginventarisir jumlah suporter yang akan berangkat ke Bekasi sebagai acuan teknis pengamanan.

“Para Kapolres atau Kepala Tim Pengamanan dan Pengawalan suporter agar berkoordinasi dengan Kapolresta Bekasi guna pengamanan, pengaturan suporter Persib di lokasi pertandingan,” lanjutnya.

Dia menyatakan, koordinasi dengan Polda Metro Jaya pun dilakukan, karena Bekasi masuk wilayah hukumnya. Dia berharap, suporter yang bakal menyaksikan laga uji coba ini bisa berlaku tertib dan tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.