Home » Nasional » Zaskia Gotik Hadapi Proses Hukum Sendirian, Tim Kuasa Hukum Hengkang

Zaskia Gotik Hadapi Proses Hukum Sendirian, Tim Kuasa Hukum Hengkang

NAMPAKNYA, pedangdut Zaskia Gotik harus menghadapi proses hukum dugaan penghinaan lambang negara sendirian. Tim kuasa hukum dari Advokat Muda Indonesia yang selama ini mendampinginya, kini hengkang. Pengundurkan tim kuasa itu lantaran si pemilik Goyang Itik itu dianggap tidak kooperatif.

Ketua Kuasa Hukum Advokat Muda Indonesia Sunan Kalijaga beralasan, Zaskia Gotik tidak menunjukkan niat baik dan tidak bisa diajak kerja sama dalam penyelesaian kasus ini. Salah satunya saat Zaskia Gotik tak ikut serta dalam konferensi pers yang digelar Sabtu (19/3).

“Sabtu kami adakan jumpa pers untuk minta maaf kepada warga Indonesia. Namun dia (Zaskia) tidak muncul. Di sinilah saya melihat klien kami tidak kooperatif dan cenderung ingin jalan sendiri. Padahal dia sudah menandatangani surat kuasa,” ujar Sunan Kalijaga di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/3).

Setelah menyatakan pengunduran diri sebagai kuasa hukum, Sunan Kalijaga juga menyindir mantan kliennya tersebut. “Saya dan tim mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Zaskia. Klien kami tidak bisa bekerja sama dan kooperatif dengan kami. Kita sekarang tahu kualitas Zaskia seperti apa,” ucapnya.

Menurutnya, Zaskia harus meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas pernyataannya yang dianggap telah melecehkan lambang negara. Meski minta maaf, proses hukum harus tetap berjalan.

“Saya setuju permohonan maaf bisa diterima masyarakat. Namun hukum harus jalan. Apa Zaskia bersalah atau tidak. Saya berkali-kali bicara dengan dia supaya ada etikat baik permohonan maaf. Tapi saat ini kami belum dapat kepastian. Maka dari itu kami mengundurkan diri jadi kuasa hukum Zaskia,” ucapnya. (mdc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*