Home » Cirebon » Dandim 0620/Kab Cirebon Jumling di Masjid Baiturrohman Desa Cilengkrang

Dandim 0620/Kab Cirebon Jumling di Masjid Baiturrohman Desa Cilengkrang

CIREBON – Dandim 0620/Kab Cirebon Letkon Inf Aliyatin Mahmudi melakukan blusukan Jumat ke Desa Cilengkrang Kecamatan Pasaleman Kabupapten Cirebon, (8/4/2016). Dalam kegiatan itu, orang nomor satu di Kodim 0620/Kab Cirebon itu sekaligus melakukan Sholat Jumat di Masjid Baiturrohman yang ada di desa tersebut.

Dikatakan dia, kegiatan tersebut rutin dilakukannya setiap Jumat, dengan tujuan, untuk lebih dekat dan lebih mengenal kondisi warga serta lingkungan yang ada di wilayah kerjanya. Dengan demikian, kata dia, misi menjaga keamanan dari berbagai hal bisa terlaksana dengan baik.

“Dengan seperti ini, pemantauan bisa lebih mudah dilakukan. Selain itu, kita juga bisa bersilaturahmi dan saling mengenal dengan masyarakat. Kita juga bisa memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kondusifitas. Terakhir, kita bisa menjaga wilayah dari masuknya faham-faham radikal,” katanya.

Dalam ceramahnya di masjid tersebut, Dandim menyampaikan tentang pentingnya mencari bekal hidup. “Mari kita bersama-sama mencari bekal hidup, beramal dan sodakoh untuk bekal di akhirat nanti,” ucapnya. (crd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*