Home » Karawang » Gebang Karawang » PMII Soroti Kesenjangan Pembangunan Desa dan Kota di Karawang

PMII Soroti Kesenjangan Pembangunan Desa dan Kota di Karawang

KARAWANG – Kesenjangan sosial antara pendudukan pedesaan dan perkotaan di Kabupaten Karawang, masih jelas kentara. Desa yang seharusnya menjadi landasan, malah terabaikan. Ini terlihat dari banyaknya pembangunan di pedesaan yang tak terselesikan. Untuk itu, perlu adanya pengawalan dan advokasi terhadap keberadaan APBD Karawang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aminudin Ma’ruf, dalam acara Harlah PMII dan Pelantikan PC PMII Karawang, Rabu (20/4/2016).

Dalam sambutannya, Aminudin menginstruksikan kepada Pengurus Cabang PMII Karawang untuk advokasi anggaran APBD Karawang. Dirinya menyampaikan apa yang hari ini terjadi di Kabupaten Karawang terkait kesenjangan sosial yang sangat terlihat sekali di Kabupaten Karawang, bukan karena dirinya menyampaikan sebagai ketua umum PB PMII akan tetapi dirinya adalah putra asli Karawang. “Saya ini asli putra Karawang jadi tolong sampaikan kepada Bupati Karawang agar di perhatikan pembanguan di desa,” jelasnya.

Pasalnya kata dia, APBD Karawang saat 4 Trilyun seharusnya di Karawang tidak ada lagi terlihat kesenjangan sosial.” Tolong kroscek APBD Karawang apakah anggaran yang di keluarkan lebih banyak di pakai untuk keperluan pegawai dari pada keperluan masyarakat, seperti pembanguan, pendidikan dan kesehatan di Karawang,” pintanya kepada PC PMII Karawang.

Amin meminta kepada Staf Ahli Bupati yang pada saat itu hadir di acara pelantikan PC PMII tolong sampaikan pesannya kepada teh Celli.”tolong sampaikan kepada teh Celli Kapan akan hadir di acara PMII,” pintanya.

Ketua Umum PC PMII Karawang terpilih Ricky Sofiyan siap akan melaksanakan perintah ketum PB untuk mengawal anggaran APBD Karawang.” Saya siap advokasi anggaran APBD Karawang agar anggaran yang di keluarkan oleh pemkab Karawang benar benar di rasakan manfaatnya oleh masyarakat Karawang,” jelasnya.

Pasalnya jika pembangunan, pendidikan, kesehatan belum bisa di rasakan manfaat sepenuhnya oleh masyarakat Karawang.”kemana larinya APBD Karawang dan nanti kita advokasi APBD Karawang,” pungkasnya.

Acara Harlah PMII dan Pelantikan PC PMII Karawang di hadiri oleh Mabincab, Alumni PMII, Asda I Pemkab Karawang, Staf Ahli Bupati, dan Wakil Ketua Komisi D DPRD Karawang,  Rangkaian acara Harlah dan Pelantikan di akhiri dengan pemotongan tumpeng dan pelepasan lampion yang di laksanakan di aula Universitas Singaperbangsa Karawang. (plz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*