Home » Cirebon » Ada Bendera Partai Berkibar di Menara Masjid Agung Sumber, Apa Maksudnya?

Ada Bendera Partai Berkibar di Menara Masjid Agung Sumber, Apa Maksudnya?

CIREBON – Fenomena menarik terpantau kamera Jabar Publisher di kawasan pembangunan Menara Masjid Agung Sumber yang berada di kompleks pemerintahan Kab Cirebon, Senin (25/4/2016). Fenomena tersebut yakni berkibarnya sebuah bendera berwarna merah yang diduga berlogo PDI-P terpasang di bagian puncak menara.

bendera3Belum jelas apa maksud pemasangan bendera itu di sana. Namun salah seorang sumber JP menyebutkan jika pemasangan bendera tersebut erat kaitannya dengan kelanjutan pembangunan menara tersebut pada rezim ini. “Ya biar jelas bahwa yang mengerjakan proyek itu adalah orang-orang partai itu. Jadi semacam tanda gitulah,” ucap sumber yang enggan namanya dipublish. Sementara sumber lainnya mengutarakan komentar pedas soal terpasangnya bendera berlogo moncong putih di tempat ibadat itu. “Astaghfirullah ini rumah ibadah bukan kantor partai. Dan menara itu dibangunnya pake duit rakyat, bukan duit partai,” cetus sumber lainnya disela-sela pemantauan JP.

Pembangunan menara masjid dengan anggaran hingga 9 miliar rupiah itu, belum lama ini juga telah memakan korban jiwa, yakni seorang pekerja bernama Subandi (21), warga Desa Sindangjawa, Kec Dukupuntang, Kab Cirebon. Ia tewas setelah terjatuh dari menara Masjid Agung Sumber Sabtu siang (13/2/2016).

Untuk diketahui, masjid Agung Sumber yang berdiri sejak 1988 itu sudah mengalami renovasi beberapa kali. Terakhir pembangunan menara yang diprakarsai oleh mantan Bupati Cirebon, almarhum Drs H Dedi Supardi MM, pada tahun 2012 lalu, dan hingga sekarang di masa jabatan Bupati Cirebon H. Sunjaya pekerjaan itu belum juga selesai. (jay/rot)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.