Home » Bobotoh » Kudu Meunang! Malam ini Persib Merumput di Samarinda Lawan PBFC

Kudu Meunang! Malam ini Persib Merumput di Samarinda Lawan PBFC

KUDU meunang! Itulah teriakan para bobotoh untuk partai sore ini, Sabtu (7/5/2016), menyemangati Persib yang akan meneruskan perjuangannya di Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 dengan melawat ke Samarinda, Kalimantan Timur untuk menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC). Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Segiri, dan rencananya kick-off dimulai pada 19.30 WITA.

Bagi Atep cs, kemenangan menjadi suatu keniscayaan setelah hanya meraih poin satu karena ditahan imbang Sriwijaya FC 1-1 di laga perdana. Apalagi, pada gelaran ISC ini, Persib mencanangkan untuk menyabet gelar juara. Hasil seri tersebut menjadi awal yang buruk.

Makanya, tim asuhan Dejan Antonic dituntut untuk bisa mencuri tiga poin penting dari pasukan tim berjuluk ‘Pesut Etam’.

“Laga melawan PBFC merupakan laga yang amat berat. Tapi kita akan tampil impresif, untuk merebut poin,” ujar Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic.

Dejan menilai komposisi pemain lawannya diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas. Menurutnya, PBFC merupakan tim yang berbeda dengan tim yang pernah ia kalahkan pada Piala Bhayangkara dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, beberapa waktu lalu.

“Ini satu pertandingan berat melawan PBFC, salah satu tim yang berkualitas dengan pemain-pemain lokal yang bagus. Kita pernah ketemu di Piala Bhayangkara dan kita kemarin menang 1-0, tapi sekarang mereka berbeda,” lanjut Dejan.

Dejan berjanji akan bekerja keras untuk kemenangan ‘Pangeran Biru’ di pertandingan tersebut. Menurutnya, pemain harus bisa disiplin dan ‘on fire’ selama jalannya permainan.

“Kita akan berjuang, semua yang datang kesini sudah oke. Kita yakin bisa mencuri poin kalau bisa satu tapi mudah-mudahan tiga. Walau kita belum pernah menang disini, besok kita akan menang,” tegasnya.

Sementara itu, untuk pengamanan pertandingan, sebanyak 300-an personil keamanan dari berbagai kesatuan Polri dan TNI siap diterjukan pada pertandingan ‘panas’ yang mempertemukan Persib Bandung kontra tuan rumah, PBFC malam nanti.

Pengamanan dilakukan mengingat Pendukung setia, Persib Bandung, Bobotoh dipastikan akan membirukan stadion. Sebanyak 500 tiket tribun VIP sudah dipersiapkan panitia pelaksana untuk peraih suporter terbaik Piala Bhayangkara .

‬‪”Titik kumpul suporter Persib ada di daerah Alaya Samarinda Utara, karena yang datang kabarnya tak hanya suporter Persib di Samarinda, tapi juga datang dari berbagai daerah di Kaltim. Nanti dari titik kumpul itu mereka akan bergerak bersamaan ke Stadion Segiri, tentu dengan pengawalan pihak kepolisian,” terang Tommy Ermanto Pasemah.

Tommy yang juga menjabat sebagai ketua panitia pelaksana (Panpel) PBFC, mengatakan berdasarkan regulasi pihaknya diwajibkan untuk menyediakan 5 persen dari total tiket yang dicetak untuk suporter tim tamu.

‪Selain itu, kedatangan petinggi suporter Persib langsung ke Samarinda menjadi satu alasan penting untuk mempererat silahturahmi yang mulai terkikis belakangan terakhir.

“Tamu datang bersilaturahmi, ya kita harus sambut. Bahkan, mereka (supporter Persib) siap menjamin saat Pusamania tur ke Bandung nanti,” katanya. (bay)

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.