Home » Cirebon » Peringatan HUT PDIP ke-46, DPC Kab Cirebon Gelar Pemecahan Rekor MURI Santap 6000 Ikan

Peringatan HUT PDIP ke-46, DPC Kab Cirebon Gelar Pemecahan Rekor MURI Santap 6000 Ikan

CIREBON – Peringati hari jadi PDIP ke-46, DPC PDIP Kabupaten Cirebon gelar pemecahan rekor MURI makan ikan bersama, Minggu (8/4/2016). Dalam acara digelar di PPI Gebang, Kabupaten Cirebon itu, sebanyak 6000 ikan disiapkan. Kegiatan, juga dilakukan sebagai upaya untuk melestarikan mengkonsumsi ikan hasil tangkap nelayan Cirebon.

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Mustofa, mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara tersebut dalam rangka peringatan HUT PDIP ke 46, lantaran selain ingin memberikan suasana berbeda, juga merupakan upaya untuk melestarikan mengkonsumsi ikan.

“Ini merupakan kegiatan peringatan HUT PDIP yang ke-43, makanya kita laksanakan kegiatan ini di sini. Tanggal 3 lalu juga kita sudah adakan kegiatan. Dan nanti juga ada kegiatan selanjutnya yaitu Banteng Vestival. Untuk sekarang, kita sengaja mengajak masyarakat sekitar untuk mengikuti kegiatan makan ikan bersama di PPI Gebang. Tujuannya yah untuk mengajak masyarakat agar sering mengkonsumsi ikan hasil tangkap nelayan Cirebon,” ujarnya.

Pihaknya mengaku berterima ksasih kepada semua yang turut hadir dalam acara tersebut. “DPC berterima kasih, untuk DPD yang sudah mempercayakan kami untuk memecahkan rekor muri dengan memakan 6000 ikan di PPI Gebang. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan HUT PDI Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Drs H Sunjaya Purwadisastera, yang merupakan kader PDIP yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa, kegiatan Vestival Bahari Nusantara tersebut, bertujuan agar masyarakat bisa

“Di kesempatan Harlah PDI yang ke-43 ini, bersama masyarakat sekitar, kita sebagai kader, kita buktikan bahwa kita pro terhadap rakyat, pro wong cilik. Dan kader PDI, bisa makan bersama masyarakat. Ini bukti bahwa kita pro terhadap masyarakat,” katanya.

Dikatakan Sunjaya, Indonesia merupakan negara maritim dan bahari. Dengan demikian, pihaknya mengajak kepada semua masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Cirebon agar bisa mempromosikan ikan hasil tangkap nelayan Cirebon. “Dengan demikian, mari bersama-sama, kita promosikan dan bersama-sama mengkonsumsi ikan, sebagai produk unggulan di Cirebon,” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.