Home » Bekasi » Demi Dukung Obon, Daroji Mundur Dari Partai

Demi Dukung Obon, Daroji Mundur Dari Partai

BEKASI – Bakal Calon (Balon) Bupati Bekasi 2017 dari jalur independen Obon Tabroni kembali mendapat dukungan dari tokoh berpengaruh di Tambun Selatan. Kali ini, dukungan datang dari seorang politisi senior PDIP Kabupaten Bekasi, M. Daroji. Demi mendukung Obon, Daroji rela mengundurkan diri dari partai, dimana ia sudah menjadi kadernya sejak tahun 1987 itu.

“Beberapa hari lalu, saya sudah layangkan surat pengunduran diri dari PDIP,” kata Daroji dalam pidatonya pada deklarasi dukungannya terhadap Obon di Kampung Buwek, Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan.

Pilihannya itu dikatakan Daroji, karena dirinya melihat gagasan pergerakan dan visi Obon Tabroni selaras dengan harapan-harapannya terhadap Kabupaten Bekasi.

“Bekasi butuh perubahan, dan menurut penelaahan saya, bang Obon yang mampu membuat perubahan itu. Saya yakin Bekasi bisa berkembang kalau pemimpinnya mau membuat kebijakan dan langkah-langkah konkret untuk warganya,” kata pria yang sempat menjadi Ketua PAC Tambun Selatan 2004-2009 itu kepada Jabar Publisher.

Menurut Daroji, langkah mendukung Obon disadari Daroji sebagai keputusan besar yang memiliki konsekuensi bagi dirinya. Tapi keinginannya agar Kabupaten Bekasi bisa berubah menjadi lebih baik dianggapnya jauh lebih penting dari pada kepentingan karir politiknya pribadi.

“Berpolitik kan tidak melulu harus melalui partai. Kita bisa berjuang melalui berbagai instrumen politik lainnya. Yang terpenting itu tujuannya. Jadi, kalau tujuan perubahan Bekasi itu hanya bisa diwujudkan dengan mendukung bang Obon, ya langkah politik itu harus ditempuh,” ungkap Daroji.

Masih kata Daroji, bahwa langkah konkret yang akan dilakukannya untuk memenangkan Obon Tabroni adalah dengan turut mengumpulkan KTP dan membangun simpul-simpul relawan di Tambun Selatan. “Intinya saya akan kerahkan basis massa saya untuk memenangkan bang Obon, terutama di wilayah Tambun Selatan,” tutupnya. (iar)‎

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*