Home » Cirebon » Selama 2 Hari, Pemkab Cirebon Gelar Bazar Ramadhan

Selama 2 Hari, Pemkab Cirebon Gelar Bazar Ramadhan

CIREBON – Untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) selama bulan Ramadhan dengan harga murah,┬áPemerintah Kabupaten Cirebon menggelar bazar murah peduli Ramadhan selama dua hari. Dimulai dari hari ini (Rabu, 15/6/2016) hingga Kamis besok di Lapangan Bola Wanakerta Kelurahan Tukmudal Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

20160615_105700Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra mengatakan bazar murah peduli ramadhan ini bertujuan adalah untuk meringankan beban masyarakat terhadap bahan-bahan pokok yang kian merangkak naik. “Untuk itu saya selaku kepala daerah melakukan sesuatu yaitu menggelar bazar murah peduli ramadhan dengan harga-harga murah agar meringankan beban masyarakat pada saat bulan puasa ramadhan hingga lebaran nanti, dan berharap dengan adanya bazar murah peduli ramadhan ini bisa membantu rakyat kecil,” kata Sunjaya saat usai membuka bazar murah peduli Ramadhan.

Disinggung mengenai banyaknya pegawai negeri sipil dilingkungan pemerintahan Kabupaten Cirebon yang pada saat jam kerja mengunjungi bazar murah ramadhan ini, Sunjaya menanggapi hal ini adalah hal yang wajar, karena mengingat bazar ini adalah untuk umum maka pihaknya meminta kepada PNS untuk meramaikan bazar ini. “Ini kan sifatnya umum, PNS untuk meramaikan bazar murah ini, toh nantinya PNS ini akan kembali bekerja seperti biasanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon, Erry Achmad Husaeri mengatakan, Kepokmas yang tersedia di bazar murah peduli ramadhan ini semuanya dijamin dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

“Bazar murah ini digelar selama dua hari, mulai dari hari ini hingga besok hari. Dan saya khususnya sudah dari jauh-jauh hari sudah menekankan kepada distributor harus sudah mempersiapkan dengan harga murah dan harga komoditi ini betul-betul untuk masyarakat yang membutuhkan di bazar murah peduli ramadhan ini,” kata Erry.

Harga komoditi yang banyak diserbu masyarakat diantaranya, harga daging sapi dipasaran mencapai Rp. 120 ribu kini hanya Rp. 85 ribu. Telur ayam harga di pasaran Rp. 22 ribu di bazar hanya Rp. 17 ribu, dan Gula pasir di pasaran mencapai Rp. 16 ribu di bazar hanya Rp. 12.500. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*