Home » Cirebon » Lanjutkan Tradisi Ortu, Keluarga Abraham Santuni 300 Tukang Becak

Lanjutkan Tradisi Ortu, Keluarga Abraham Santuni 300 Tukang Becak

CIREBON – Berawal dari kebiasaan orang tuanya yang selalu menyisihkan sedikit rezekinya untuk yang membutuhkan. Keluarga besar Abraham Mohammad, Minggu (26/6/2016)┬ásore membagikan rezekinya kepada 300 tukang becak, dihalaman rumahnya, Jalan Fatahillah, Weru Kabupaten Cirebon.

20160626_160725“Ya saya sebagai umat muslim, apalagi ini dibulan ramadhan, kita harus saling berbagi dengan sesama,” kata Abraham kepada jabarpublisher.com, Minggu (26/6/2016).

Dikatakan Abraham, tradisi seperti ini setiap tahun ia lakukan bahkan tiap bulannya pun ia lakukan, karena ini adalah amanah dari orang tua yang harus dijalankan. “Ini kan awalnya merupakan anjuran dari Allah, Al Qur’an dan Hadis, kita juga terbiasa, ditularkan dari kebiasaan orang tua saya, dan dilanjutkan ke keluarga kami, sehingga untuk setiap tahun itu kami memberikan shodaqoh atau infak. Nah untuk ditahun ini kami membagikan sedikitnya 150 jompo dan yatim piatu, 300 tukang becak dan 100 famili yang kurang mampu,” jelasnya.

Disamping itu juga, istri dari Abraham pemilik PT. Citra lestari propertindo, Suherni mengatakan, Alhamdulillah dengan suksesnya usaha di bidang propertindo, pihaknya tidak melupakan yang namanya berbagai dengan sesama. “Ini sudah nazar kami yang tak perlu kami sebutkan pesantren mana yang kami sumbang, yang jelas untuk menyumbang kesetiap pesantren kita lakukan tiap bulan,” ungkapnya.

Diharapkan, tentunya amal ibadah ini diniati yang ikhlas semoga berkah dan barokah dan mendapatkan syafaat dari Allah SWT. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*