Home » Cirebon » Het Deh! Ada Penyelundupan Sabu di Lapas Kesambi Cirebon, 10 Paket Dimasukan dalam Sepatu

Het Deh! Ada Penyelundupan Sabu di Lapas Kesambi Cirebon, 10 Paket Dimasukan dalam Sepatu

CIREBON – Ada penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kesambi Cirebon, di hari raya Idul Fitri, Rabu (6/7/2016). Jenis narkoba yang diselundupkan ke dalam Lapas Kesambi Cirebon berupa sabu-sabu sebanyak 10 paket. Modusnya, pura-pura menjenguk, barangnya dimasukan ke dalam sepatu, lalu diberikan kepada napi sebagai hadiah.

Beruntung, aksi penyelundupan ini berhasil terungkap petugas Lapas. Si penyelundup, bernama Iwan Satiawan (30) asal Bandung, tentu saja langsung digelandang ke pos keamanan. Terungkapnya penyelundupan sabu itu, saat petugas lapas mencurigai sepatu yang digunakan oleh pelaku untuk menyembunyikan barang haramnya itu. Pelaku berpura-pura memberikan hadiah sepatu baru kepada rekannya yang menjadi warga binaan di Lapas Kesambi.

Kepala Keamanan Lapas Kelas 1 Kesambi Kota Cirebon, Sugeng, mengatakan, 10 paket sabu yang diselundupkan pengunjung Lapas itu diperkirakan senilai Rp5 juta. “Kejadiaanya saat saudara Iwan mengunjungi lapas untuk menjenguk rekanya (Hilman) pada, Rabu 06 Juli 2016 sekitar pukul 14.30 WIB. Nah, di dalam bingkisan yang dibawa pelaku, ditemukan sepatu yang dimodifikasi. Benar saja, saat kita periksa sepatu digunakan menyembunyikan narkoba jenis sabu,” terangnya.

Dimasukannya sabu ke dalam sepatu, kata dia, sebagai upaya untuk mengelabuhi pemeriksaan petugas. Proses penyelidikan dan pemeriksaan lebihlanjut, pelaku beserta barang bukti, kini sudah diserahkan ke Polisi Resor Kota (Polresta) Cirebon. (bay)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*