Home » Cirebon » PDAM Kab Cirebon Parah! Setengah Hari Diperbaiki Pipa Bocor Lagi

PDAM Kab Cirebon Parah! Setengah Hari Diperbaiki Pipa Bocor Lagi

CIREBON – PDAM Kabupaten Cirebon benar-benar parah. Baru diperbaiki setegah hari, pipa sudah bocor lagi di dua tempat.

“Sejak lebaran Idul Fitri, sudah empat kali PDAM matikan aliran air bersihnya ke rumah-rumah warga disini. Alasannya klasik, perbaikan pipa,” ujar Hadi, warga Taman Tukmudal Indah Kelurahan Tukmudal Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, kepada jabarpublisher.com, Jumat (15/7/2016).

Parahnya, kata dia, baru kemarin diperbaiki, pipa PDAM itu sudah kembali bocor. “Padahal usianya baru setengah hari, eh sudah bocor lagi. Bahkan sekarang terjadi di dua tempat,” lanjutnya.

Akibatnya, aliran air bersih ke rumah-rumah warga di perumahan tersebut pun kembali terhenti. “Ya sekarang gak ngocor lagi. Padahal dalam hal pembayaran, setiap bulannya kami tak boleh telat. Tapi pelayanan yang diberikan pihak PDAM sangat mengecewakan,” katanya.

Sekedar mengulas, beberapa hari lalu di Perumahan Taman Tukmudal Indah Kelurahan Tukmudal Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, air bersih dari PDAM tidak ngocor. Menurut salah seorang warga setempat, Hadi, dari sejak Senin (11/7/2016), air bersih dari PDAM di rumahnya, berikut rumah warga lainnya di kompleks tersebut tidak mengalir.

“Senin kemarin dapet selebaran dari PDAM Kabupaten Cirebon. Isinya mau ada perbaikan. Otomatis PDAM madamin air yang katanya dari jam 20.00 sampai jam 04.00 pagi. Eh nyatanya air hingga sekarang gak ngalir-ngalir,” ujarnya, kepada jabarpublisher.com, Rabu (13/7/2016).

Kata dia, di beberpa blok yang masuk RT 09 dan 12 air PDAM sama sekali tidak ‘ngocor’, sampai hari ini, Rabu (13/7/2016). Sedangkan di blok yang masuk RT 7 air sempet nyala namun sore hari jam 15.00 WIB air kembali mati, dengan alasan pipa pecah.

“Sebenernya pipa apa sih yang digunakan PDAM sampai berkali-kali pecah. Terhitung dari Mei kemarin ada 5 kali lebih PDAM mematikan saluran tanpa informasi yang jelas. Tiap ditanya, pihak PDAM selalu berdalih perbaikan untuk peningkatan pelayanan. Nyatanya tetep aja air selalu mati,” katanya.

Untuk mengkonfirmasi berita ini, pihak PDAM Kabupaten Cirebon masih menutup diri. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.