Home » Bandung » Hari Pertama Sekolah, Aher Antar Anak Sekolah ke SMAN 3

Hari Pertama Sekolah, Aher Antar Anak Sekolah ke SMAN 3

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan beserta Isteri mengantar anak ke SMU Negeri 3 Kota  Bandung, Senin (18/07/16) pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2016. Sofhi, anak kelima Aher ini tercatat sebagai siswa baru kelas 10 di TA ini.

Gubernur Aher dan putrinya

Gubernur Aher dan putrinya

Hal ini sesuai Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 04 Tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah tertanggal 11 Juli 2016, yang menganjurkan kepada orangtua untuk mengantar anaknya di hari pertama sekolah. Sebagai orang tua, Aher mengungkapkan, walaupun tindakan sederhana mengantar anak ke sekolah akan menunjukkan perhatian dan kedekatan kepada anak. Dengan begitu anak pun akan lebih merasa dekat dengan orang tuanya.

logo-pemprov-jabar“Pagi ini saya dan Isteri dianter anak yang paling besar nyetir mengantar anak saya yang kelima Shofi masuk sekolah di SMUN 3 Bandung, sebagimana anjuran Pak Menteri ya kita hadirkan kedekatan dengan anak dengan cara yang sederhana yaitu mengantar sekolah,” kata Aher usai melepas sang anak di SMUN 3 Bandung.

Aher berharap, bimbingan kepada anak terus dilakukan olah para orang tua sehingga mampu menghadirkan sumber daya manusia Jawa Barat yang unggul dan mampu mengelola negara dan sumber daya alam demi kesejahteraan dan kebaikan. “Kita lepas anak-anak kita dengan tulus dan iklas dan kita biarkan mereka mencari dan menjadi dirinya sendiri, kita tidak memaksakan anak mau menjadi apa kedepan tapi biarkan anak menentukan masa depannya kita membimbingnya sebagai orang tua,” katanya. (jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*