Home » Cirebon » PLTU 1 Didemo Pencemaran Lingkungan, Warga Tutup Jalur Pantura Cirebon

PLTU 1 Didemo Pencemaran Lingkungan, Warga Tutup Jalur Pantura Cirebon

CIREBON – Aksi lanjutan aksi unjuk rasa terkait pencemaran lingkungan yang dilakukan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 1 Cirebon, kembali digelar, Sabtu (6/8/2016). Puluhan orang dari Solidaritas Pemuda Kanci (SPK) memblokir jalur Pantura di pertigaan Kanci, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Dalam aksinya, pendemo mengutuk tindakan represif pihak kepolisian yang terjadi pada saat aksi sebelumnya. Saat itu, polisi yang telah membubarkan secara paksa melakukan tindakan yang dianggapnya arogan dan membabi buta memukuli para pendemo.

“Kami minta penjelasan dan pertanggungjawaban dari pihak kepolisian, terkait tindakan represif aksi kemarin. Sehingga mengakibatkan dua demonstran luka dan sempat dilarikan ke rumah sakit,” tegas Habib Rohman, Koordinator Aksi dalam orasinya.

Akibat aksi tutup jalur Pantura itu, dua jalur Pantura Cirebon Timur tersendat, bahkan terjadi kemacetan. Hingga berita ini diturunkan, aksi masih berjalan dan arus lalu lintas di Pantura Cirebon masih tersendat. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*