Home » Cirebon » Innalillahi, Rumah Peternak Kambing di Kalimekar Ludes Dilahap Api

Innalillahi, Rumah Peternak Kambing di Kalimekar Ludes Dilahap Api

CIREBON – Insiden kebakaran kali ini terjadi di Blok 1, Desa Kalimekar, Kec Gebang, Kab Cirebon, Kamis (18/8) sekitar pukul 6:30 pagi. Korban diketahui bernama Kasudi alias Udi, Ia berprofesi sebagai seorang Linmas (hansip) dan peternak kambing di desanya.

KeBAKARAN 2Kuat dugaan, kebakaran tersbut karena terjadinya korsleting listrik. Naas, karna sedang ditinggal ke sawah oleh pemiliknya, hampir seluruh bagian rumah beserta isinya hangus dilahap si jago merah. “Karna korslting listrik dan pengaturan instalasi yang tidak teratur. Hampir 70 persn bagian rumah hangus, barang yang bisa diselamatkan hanya sepeda motor dan kompos saja,” ujar saksi Wartono, yang juga Lugu kamanan dsa setmpat.

Tak selang berapa lama, Api berhasil dipadamkan karena kekompakan warga sekitar yang bergotong-royong membantu memadamkan api dengan peralatan rumah seadanya. Bahkan Kuwu Kalimkar, Rahim, juga turut membantu proses pemadaman api. “Semoga korban diberikan ketabahan. Alhamdulillah kita harus tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa. Api pun tidak sampai mnjalar ke rumah warga lainnya,” ujar Pak Kuwu saat ditemui JP di lokasi.

Kerugian ditaksir mncapai puluhan juta rupiah, hingga berita ini diturunkan, banyak warga sekitar juga tetangga desa yang datang ke lokasi untuk memastikan insiden kebakaran tersebut juga memberikan simpati kepada korban. (rot/jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*