Home » Bekasi » GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, Dukung Komjen Pol Budi Gunawan Jabat Kepala BIN

GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, Dukung Komjen Pol Budi Gunawan Jabat Kepala BIN

BEKASI – Tercuat kabar Persident Repubik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo (Jokowi) kembali akan berencana mengganti atau mereshuffle kabinetnya. Dimana kali ini presiden Indonesia ke-7 berencana mengganti Kepala Badan Itelejen Negara (BIN) RI yang saat ini dijabat oleh Sutiyoso, yang rencananya akan diduduki oleh Komjen Pol Budi Gunawan menggantikan Sutiyoso.
Mnyikapi hal ini, membuat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Bekasi mendukung rencana President Jokowi yang akan menreshuffle Kepala BIN RI.

“Kami dari LSM GMBI khususnya Distrik Kabupaten Bekasi menyatakan sikap dan mendukung penuh terhadap reshuffle yang akan dilakukan President RI, dimana kami mendukung penuh Komjen Pol Budi Gunawan yang menjadi Kepala BIN RI,” ucap, Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, Rahmat Gunasin, ketika ditemui dikantor Distrik GMBI Kabupaten Bekasi yang terletak di Bilangan Kawasan Ruko Deltamas, Kecamatan Cikarang Pusat.

Rencana reshuffle kali ini, diakui pria yang akrab disapa H.Boksu ini, banyak alasan yang mendukung bahwa Komjen Pol Budi Gunawan pantas menduduki Kepala BIN, salah satunya pengalaman yang mumpuni sebagai penegak hukum, yang selama menjadi penilaian GMBI untuk mendukung Komnjen Pol Budi Gunawan.

“Alasan kami mendukung Komjen Pol Budi gunawan karena memiliki segudang pengalaman di institusi kepolisian, saya kira wajar bila orang memiliki kafsitas tinggi untuk menduduki jabatan tersebut,” ungkapnya. Masih kata dia, hal ini justru memastikan bahwa bila Komnjen Pol Budi Gunawan yang lebih pantas menjabat Kepala BIN. Kata dia, pihak GMBI¬† meyakini bahwa bisa memberikan keamanan bagi masyarakat Indonesia, salah satunya dari konflik yang ada. “Menurut kami tentu saja apa bila Komjen Budi Gunawan menjabat kepala BIN situasi dan kondisi negara Republik Indonesia akan aman terkendali,” tuturnya.

Sambung dia, LsM GMBI distrik kabupaten Bekasi menyatakan sikap dan mendukung penuh terhadap Komjen Pol Budi Gunawan untuk menempati posisi sebagai kepala Badan intelejen negara (BIN). “Sebagai bentuk dukungan kami terhadap Komjen Pol Budi Gunawan, kami akan melakukan aksi damai di depan DPRD Kabupaten Bekasi. Dengan tujuan agar DPRD Kabupaten Bekasi dapat menyampaikan aspirasi atau dukungan kami LSM GMBI terhadap Komjen Pol Budi Bunawan ke DPR RI. Dan kami pun melihat Komjen Pol Budi Gunawan sangat pantas dan layak untuk menempati posisi tersebut dengan segudang pengalaman yang dimiliki oleh Budi Gunawan di institusi Kepolisian Republik Indonesia,” tandasnya. (iar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*